3 Aug 2015

Kemampuan TNI Membuat Dunia Kagum.


Banyak yang beranggapan bahwa tentara negara kita, TNI, tidak ada apa - apanya bila dibandingkan dengan tentara negara lain. Namun anggapan tersebut sangat keliru karena TNI memiliki 5 kemampuan ini yang bisa membuat dunia tercengan. Berikut serupedia, akan membahas 5 Kemampuan Tentara Indonesia yang Membuat Dunia Tercengang.

1. Menyusup dilaut tanpa percikan


TNI dikenal sebagai tentara yang memiliki kemampuan penyusupan ke daerah musuh tanpa di ketahui yaitu dengan melakukan Renang Rintis. Renang Rintis sendiri adalah renang jarak jauh dengan senyap tanpa suara, percikan air dan gelembung udara. Dalam renang ini para tartih raider hanya memakai pelambung berjenis bola dan snorkel untuk melakukan penyergapan dalam jarak yang masih jauh. Setelah mendekati target, satu persatu pasukan akan di turunkan dari perahu karet untuk menuju ke target dengan cara berenang dan tanpa percikan air dan gelembung udara.



2. Berenang dengan tangan kaki terikat


Hellweek adalah salah satu latihan terberat untuk menjadi pasukan elite TNI AL, Komando Pasukan Katak (KOPASKA). Pasukan di haruskan menyelam selama berjam-jam dengan keadaan tangan dan kaki di ikat. Walaupun tidak terlalu dalam, namun para prajurit di tuntut untu dapat mengatur waktu untuk mengambil nafas dan menyelam.



3. Nafas pakai buluh bambu


Selain Kopaska, Pasukan Pleton Intai Tempur (Tontaipur) juga memiliki kemampuan bernafas dalam air. Pasukan ini dapat bertahan 2 jam dalam air hanya bermodalkan buluh bambu. Jika ada musuh yang melihat dari atas, tidak akan ketahuan jika ada tentara yang bersembunyi di bawah air. Dengan gerakan senyap ini, para tentara dapat melakukan serangan mendadak ke daerah musuh.



4. Menembak dan naik motor dengan mata tertutup


Tentara elite juga di latih dengan mengasah indra keenam yaitu dengan mata tertutup. Mulai dari menembak sasaran, membaca tulisan hingga mengendarai motor dengan mata tertutup. Dengan kemampuan yang dimiliki ini, prajurit selalu siap sewaktu-waktu digerakan untuk melakukan operasi khusus.



5. Lempar kapak dan pisau


Tidak hanya dituntut ahli dalam pemakian senjata api, namun tentara juga di tuntut untuk ahli bertarung dengan menggunakan senjata tajam. Setiap lulusan pendidikan komando berhak mendapatkan pisau komando. Selain bertarung, prajurit juga di latih melempak pisau dan kapak.


Demikianlah 5 kemampuan TNI yang membuat dunia tercengang. Kita sebagai warga Indonesia patut bangga memiliki tentara dengan kemampuan luar biasa. Semoga informasi ini menambah kecintaan kita terhadap tentara nasional kita dan terhadap negara Indonesia tercinta ini.

LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...