Rahasia Kecantikan Yang Terkandung Pada Pepaya....


 
Pepaya adalah buah lembut dan manis yang tersedia sepanjang tahun. Kaya nutrisi dan sumber anti-oksidan membuat buah tropis ini menjadi favorit terutama bagi wanita yang ingin kulitnya bersinar dan rambut tebal.
Berikut manfaat pepaya untuk kecantikan kulit dan rambut Anda, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com:

1. Perawatan kulit
Mengandung vitamin A dan enzim Papain, pepaya menghilangkan sel-sel kulit mati dan protein yang tidak aktif sehingga meremajakan kulit. Pepaya juga menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Gunakan pepaya sebagai masker wajah untuk kulit bersinar. Haluskan setengah buah pepaya dan campurkan dengan tiga sendok makan madu. Oleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

2. Mengurangi noda
Menderita akibat jerawat? Oleskan pepaya yang dihaluskan ke wajah. Biarkan selama 30 menit. Ini akan menghilangkan noda di kulit wajah akibat jerawat.

3. Merawat tumit pecah-pecah
Selain wajah, pepaya yang dihaluskan juga dapat mengobati tumit kering dan pecah-pecah.

4. Perawatan rambut
Menurut penelitian, nutrisi dalam pepaya mencegah kebotakan. Makan pepaya minimal tiga kali sepekan dapat mengurangi penipisan rambut.

5. Menghilangkan ketombe
Masker rambut dari pepaya dapat mengobati kulit kepala yang kering dan berketombe. Ambil daging pepaya, haluskan, lalu campur dengan setengah cangkir yogurt. Oleskan pada rambut sambil memijat lembut dan meresap ke kulit kepala. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas.

6. Kondisioner alami
Kaya akan mineral, vitamin, dan enzim, pepaya juga bisa menjadi kondisioner alami untuk rambut yang halus dan lembut. Haluskan pepaya, pisang, yogurt, dan minyak kelapa hingga mengental. Usapkan pada rambut yang basah. Bungkus dengan handuk atau shower cap selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

Related : Rahasia Kecantikan Yang Terkandung Pada Pepaya....