20 Oct 2017

10 Manfaat Kesehatan Makan Durian Yang Belum Banyak Orang Ketahui.

 
Durian adalah buah tropis yang sangat beken di dunia. Harganya cukup mahal jika sedang tidak musim, tetapi di beberapa daerah di Indonesia, Anda bisa berwisata makan buah durian sepuasnya dengan harga yang sangat terjangkau. Di Ambon atau di Medan misalnya, di sana buah durian melimpah dan harganya cukup murah.

Soal rasa, durian Indonesia tidak kalah dengan durian Bangkok. Misalnya durian Medan yang punya kulit tebal dan rasa yang legit.

Bila Anda adalah pecinta durian, Anda juga wajib tahu nih manfaat kesehatan makan buah yang satu ini. Agar tak hanya menikmati manisnya saja, tetapi Anda juga tahu khasiat sehatnya. Berikut dikutip dari vemale.

Mencegah sembelit
Karena durian mengandung 37% serat, maka buah yang satu ini bisa membantu memperlancar pencernaan. Nutrisi di dalam buah durian ini mampu menyerap air dan membuat buang air besar lebih mudah dan lancar. Selain itu, serat di dalam buah durian dapat meningkatkan ukuran dan massa tinja untuk mencegah sembelit.

Mencegah Anemia
Kekurangan zat besi di dalam darah dapat menyebabkan tubuh mengalami anemia. Nah, folat yang ada di dalam durian ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat secara otomatis mencegah anemia.

Meningkatkan kesehatan kulit
Durian juga mengandung vitamin C yang merupakan faktor penting untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah zat yang tugasnya membantu regenerasi kulit serta membuat kulit lebih kenyal dan segar.

Menjaga kesehatan tulang
Kandungan potassium di dalam durian membantu menyehatkan tulang. Bukan hanya kalsium saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, potassium ternyata memegang peranan yang tak kalah penting.

Menjaga gula darah
Rasanya manis, tetapi durian mengandung mangan yang membantu menjaga gula darah agar tetap stabil.

Menjaga fungsi kelenjar thyroid
Selain yodium, tembaga juga membantu menjaga kesehatan kelenjar thyroid. Dan kandungan tembaga pada durian ini menjadi sumber yang mencukupi kebutuhan tubuh atas tembaga.

Mengenyangkan
Mengonsumsi durian ini juga mengenyangkan lho. Karena mengandung vitamin B, durian membuat tubuh jadi kenyang lebih lama sehingga Anda bisa mengendalikan nafsu dan porsi makan.

Membantu mengenyahkan migrain
Dan untuk yang satu ini Anda pasti turut merasa senang. Durian dapat membantu mengenyahkan rasa sakit akibat migrain. Penyebabnya karena durian mengandung vitamin B yang dibutuhkan untuk meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh migrain.

Mencegah depresi dan stres
Sedang stres dan jenuh? Daripada pusing memikirkan harus pergi ke mana, cari saja lokasi pasar buah terdekat yang menyediakan buah durian. Wisata buah yang satu ini akan membantu Anda melepaskan stres di dalam tubuh, sehingga mengembalikan mood baik Anda.

Membantu terbentuknya formasi tulang dan gigi
Kandungan fosfor di dalam buah durian adalah nutrisi penting yang berperan dalam pembentukan tulang dan gigi. Selain kalsium, kepadatan tulang juga disupport oleh fosfor. Durian menyediakan cukup banyak fosfor untuk membantu memenuhi kebutuhan harian akan fosfor.

Semakin cinta deh rasanya dengan adanya 10 manfaat durian yang sangat sehat ini. Bagaimana, sudah siap untuk wisata durian di akhir pekan bersama sahabat atau orang terdekat?
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...