Guru Dipayungi Murid Selama Liburan jadi Sorotan Publik


Info Aneh, Jakarta Di era saat ini setiap orang memang sudah tidak bisa lepas dari gadget yang dimilikinya. Entah berupa laptop atau smartphone yang dilengkapi dengan fitur-fitur berupa aplikasi sosial media. Bahkan mereka kini menjadikan gadget sebagai bagian dari kehidupannya.
Sosial media kini dijadikan sebagai ajang dimana setiap orang bebas mem-posting atau berbagi momen yang sedang dilakukannya melalui sebuah ciapan maupun gambar untuk diketahui publik. Namun, terkadang para onliner menggunakan sosial media sebagai alat untuk keeksisan mereka dengan beragam resiko yang didapatnya.
Kali ini, jejaring sosial membuat seorang guru di China menjadi sorotan para onliner. Pasalnya, beberapa waktu lalu beredar foto yang memperlihatkan aksi guru perempuan yang sedang dipayungi oleh seorang bocah pria. Bahkan sang bocah yang diketahui sebagai muridnya itu selalu mengikuti arah gurunya berjalan.
Dilansir shanghaiist.com pada Rabu (8/5/2015), guru perempuan itu malahan asik berjalan sambil mengipas-ngipas ke arah wajahnya. Sontak aksinya pun langsung diabadikan oleh seseorang dan dengan cepat di sebar luaskan melalui situs Weibo.
Para pengguna Weibo pun langsung memberikan beragam respons dalam ciapannya. Bahkan mereka merasa sang guru telah menyalahgunakan kekuasaan dengan menggunakan para siswa-siswinya untuk kepentingannya sendiri.
Departemen pendidikan Baoshan menegaskan bahwa perempuan itu memang seorang guru di Sekolah Dasar Gucun Tengah. Namun, sang guru menolak bahwa ia telah memaksa muridnya untuk memayunginya, itu semua murni secara sukarela.
Pihak sekolah pun sudah menyatakan bahwa mereka telah berbicara dengan para guru tentang masalah ini. "Kami mengadakan pertemuan dengan semua guru dan meminta mereka untuk belajar dari insiden tersebut," katanya.
Guru yang tidak disebutkan namanya itu akhirnya meminta maaf dalam sebuah wawancara sambil meneteskan air mata. Ia membenarkan bahwa bocah laki-laki itu benar memegangi payung untuk dirinya selama perjalanan ke Peace Park pada 30 April 2015 lalu.

Related : Guru Dipayungi Murid Selama Liburan jadi Sorotan Publik