21 Oct 2019

3 Alasan Wanita Bisa Lebih Cantik & Awet Muda Karena Bercinta.

Ilustrasi pasangan. Foto: Thinkstock

Merawat kulit ternyata tak hanya dengan cara menggunakan skin care atau makeup. Bercinta pun bisa jadi solusi tampil cantik dan awet muda.

Seks diyakini bermanfaat untuk kecantikan kulit wanita. Berikut ini deretan alasan kenapa bercinta bermanfaat untuk kesehatan kulit:

1. Bercinta Bisa Bikin Awet Muda

Stres adalah salah satu penyebab utama terjadinya tanda-tanda penuaan pada kulit. Saat stres, kompleksi wajah akan terlihat lebih kusam dan timbul kerutan karena meningkatkan kortisol yang merupakan hormon stres.

Dengan rutin bercinta, kulit kusam akibat stres dapat teratasi. Dijelaskan psikolog klinis Elizabeth Lombardo, Ph.D., rutin bercinta bisa mengurangi efek merusak kulit akibat stres. Saat orgasme tubuh akan melepaskan estrogen (hormon seks wanita) yang bisa meningkatkan tingkat kolagen yang membuat kulit lebih kenyal dan menyamarkan kerutan.

"Aktivitas fisik (termasuk seks) juga memicu produksi hormon pertumbuhan yang membuat kulit lebih elastis," tambah Joel.

2. Rutin Bercinta Membantu Kulit Berkilau

Saat Anda bercinta, denyut jantung akan lebih cepat sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Peredaran oksigen ke kulit dan organ tubuh lainnya pun lebih lancar. "Meningkatnya sirkulasi darah yang menyebabkan kompleksi kulit lebih ceraj dan berkilau," ujar Dr Joel Schlessinger, M.D., pakar dermatologi, seperti dikutip dari Women's Health.

3. Rambut dan Kuku Lebih Kuat karena Bercinta

Tidak hanya kulit, seks juga bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kuku Anda. Joel menerangkan, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa seks meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap dan mengolah nutrisi dengan lebih efektif.

"Penyerapan vitamin dan mineral yang lebih baik berarti rambut dan kuku juga lebih kuat dalam jangka panjang," tutur Joel.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...