9 May 2015

Indah nya Pulau ini namun Sayang Penduduk Aslinya tidak Ramah ke Pendatang Baru....

Kepulauan Andaman di India terkenal dengan keindahannya yang bikin tempat tersebut jadi salah satu objek wisata pantai di sana. Tapi ternyata masih ada pulau yang gak tersentuh oleh modernisasi.
Pulau Sentinel Utara, yang seukuran Manhattan di Amerika Serikat, masih ditinggali suku aslinya yang udah tinggal di sana sHatelama 60 ribu tahun. Mereka sangat gak ramah terhadap pendatang dan kemajuan jaman. Pada 2006, ada dua pria yang dibunuh di sana pas lagi mancing.
Kebencian pada dunia luar juga ditunjukkan dengan ngelemparin batu atau nembakin anak panah ke pesawat terbang atau helikopter yang lagi ngelintas. Pemerintah India pun ampe mau bikin undang-undang biar gak ada orang yang mendekat ke sana. Ini bertujuan buat melindungi mereka dari kepunahan.
"Suku-suku asli di Kepulauan Andaman ini banyak yang sudah punah akibat penyakit saat Inggris mendirikan koloni di era 1880-an," ucap kepala Survival International, Stephen Corry, seperti dilansir Mirror, via Metrotvnews.
"Suku yang belakangan ini sudah punah adalah suku Bo, yang anggota terakhirnya meninggal dunia empat tahun lalu. Satu-satunya cara agar otoritas Kepulauan Andaman dapat mencegah kepunahan suku lainnya adalah memastikan Pulau Sentinel Utara terlindung dari pendatang," pungkasnya.
Modernisasi emang punya resikonya sendiri sih. Salah satu ancamannya ya, kepunahan.

Apa yang kamu lakukan kalo kamu adalah orang terakhir yang masih hidup dari sukumu?

  •  Mencoba beranak cucu demi kelestarian suku
  •  Bunuh diri aje, selesai
  •  Berharap agar hal ini gak pernah terjad
    i
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...