25 Mar 2015

7 Keuntungan Menabung yang Jarang Disadari


untungnya menabung

money.usnews.com

Kamu pasti tahu bahwa menabung itu bermanfaat, tapi pernahkah kamu berpikir apa keuntungan menabung lebih jauh? Berikut ini beberapa alasan penting kamu wajib mulai menabung yang bahkan gak kamu sadari!

Memperkecil Stres

Gak ada yang lebih bikin stres daripada kekurangan dana untuk bayar ini itu. Belum lagi pikiran menumpuk pasti mengundang beragam masalah kesehatan yang akhirnya bikin kamu makin stres. Nah, kalau kamu punya tabungan, kamu pasti bisa melewati krisis yang begini tanpa perlu terlalu ambil pusing.

Menumbuhkan Percaya Diri

Jika kamu punya tabungan, kamu gak bakal berhadapan dengan situasi keuangan berarti. Orang lain pun gak punya celah untuk meremehkanmu. Lagipula, kamu pasti merasa mandiri dan gak perlu bergantung atau mengemis pada orang lain. Akhirnya, kesemuanya membuatmu lebih percaya diri.

Kamu Gak Bakal Stuck di Rumah Saat Punya Waktu Kosong

Ada saatnya kamu wajib menikmati waktu untuk bersantai dan memanjakan diri, terutama di waktu-waktu lebih yang gak mengganggu aktivitas lainmu. Ini baik buat menyegarkan pikiran dan menjauhkan diri dari kebosanan. Kamu hanya bisa mendapatkan ini seandainya punya tabungan.

Membantu Membatasi Pengeluaranmu

Jika kamu menabung, kamu akan terlatih untuk gak sembarangan menggunakan uang, apalagi belanja hal-hal yang gak perlu. Otomatis, kamu akan memrioritaskan menabung dan membatasi pengeluaran.

Kamu Bisa Beli Barang-Barang Berkualitas

Saat kamu benar-benar membutuhkan suatu barang, tabungan pasti akan membantumu menemukan barang yang diinginkan dengan kualitas yang baik. Ini pasti akan berfungsi jauh lebih lama, dan hemat lebih lama.

Persiapan Dini pada Hal yang Tak Diinginkan

Kamu gak bakal tahu kapan laptop tersayangmu bisa rusak, atau kendaraanmu mendadak butuh perbaikan. Dengan adanya tabungan, kamu bisa menyelamatkan semua kemungkinan terburuk yang menganggu semua kebutuhanmu.

Lama-lama Jadi Bukit

Dengan menabung, kamu pasti akan menikamati hasilnya di kemudian hari. Kamu bisa beli perabot rumah, beli rumah, mempersiapkan keuangan untuk sekolah anakmu kelak, sampai persiapan hari tuamu juga.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...