Ini Dia Rahasia Tubuh Ramping Ala Prancis...

Info Aneh,- Tubuh ramping, ideal yang menimbulkan kesan seksi adalah keinginan setiap perempuan di dunia. Tak jarang beragam upaya dilakukannya, termasuk melakukan metode 'Diet Dukan' yang menjadi rahasia sebagian perempuan Prancis.
Headline

Diet Dukan yang konon dijalankan oleh Kate Middleton dan beberapa selebriti Hollywood lainnya merupakan metode diet yang dilakukan dengan beberapa tahap dengan tidak mengenal karbohidrat melainkan protein tinggi.

Metode diet yang diklaim telah digunakan oleh 1,5 juta orang di Prancis ini pertama kali dipopulerkan oleh pakar diet asal Prancis Dr Piere Dukan hampir satu dasawarsa lalu. Diet ini dinilai banyak orang sebagai modifikasi dari diet Atkins yang dipopulerkan Dr. Robert C. Atkins sejak 1970-an.

Seperti dikutip dari dukandiet.co.uk, ada ada empat tahapan dalam diet Dukan sebagai upaya mencapai target berat badan ideal secara alami dengan cepat dan stabil.

Tahap 'Serangan'

Dalam tahap ini hanya fokus pada makanan berprotein tinggi. Anda hanya mengonsumsi protein seperti daging, unggas, ikan, seafood, dan produk olahan susu bebas lemak.
Fase ini berlangsung selama 3-10 hari, tergantung pada target Anda. Imbangi konsumsi protein dengan minum tiga liter air putih setiap hari.

Pola makan kaya protein dalam jangka pendek akan membersihkan jaringan dari kelebihan air, menurunkan nafsu makan (saat hanya mengonsumsi protein, tubuh memproduksi sel-sel ketonik yang merupakan penekan nafsu makan alami), sambil tetap memelihara bentuk otot dan kehalusan kulit.

Tahap sayuran

Seperti pada tahap pertama, Anda hanya boleh menambahkan sayuran ke dalam protein. Jenis makanan yang harus dihindari adalah makanan mengandung tepung (seperti kentang, jagung manis, kacang polong, kacang lentil, kacang hijau, dsb..

Kemudian Anda harus menerapkan dua fase ini bergantian sampai Anda mencapai berat yang Anda inginkan (setiap minggu maksimum hanya boleh turun satu kilogram).

Anda bisa mulai makan dengan salad atau sup, diikuti daging atau ikan yang ditumis dengan sayuran. Berat badan akan turun sekitar 900 gram seminggu.

Tahap konsolidasi

Setelah mencapai berat sehat yang Anda inginkan, Anda perlu kembali ke pola makan yang normal selambat mungkin untuk menghindari pengaruh diet yo-yo.

Anda memperkenalkan kembali makanan yang sebelumnya Anda hindari (roti, nasi, pasta, keju, dll secara berangsur-angsur, selama 10 hari untuk setiap kilogram yang lenyap dari tubuh Anda.

Fase Stabilisasi

Ketika masa konsolidasi ini berlalu, dan berat badan Anda mulai stabil, Anda bebas makan dan minum apa saja yang Anda suka. Anda boleh makan secara normal dengan menerapkan dua aturan: menetapkan satu hari dalam seminggu untuk mengonsumsi protein murni (disarankan pada hari Kamis) seumur hidup, dan makan tiga sendok makan oats dan dedak gandum setiap hari.

Namun, menurut Ahli Gizi Ikatan Dokter Indonesia Prof Razak Thaha, program diet yang benar adalah dalah diet yang terdiri dari karbohidrat yang berserat tinggi, protein tanpa lemak, buah-buahan, sayuran dan sedikit lemak.

"Tidak mengkonumsi karbohidrat sama sekali juga akan berbahaya, karena akan mengakibatkan seseorang kekurangan gizi," kata Prof Razak. [

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Post a Comment

-->