13 Aug 2019

7 Hal Yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Bulan Madu di Rumah.


Bulan madu romantis tidak harus selalu mengeluarkan banyak biaya. Kegiatan sederhana ini bisa menjadi kegiatan bulan madu yang tidak terlupakan untuk Anda, loh!

Bulan madu romantis tak harus dilakukan dengan pergi ke luar negeri dengan mengeluarkan biaya yang banyak, kok! Jika dana memang terbatas, atau Anda dan pasangan tidak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan perjalan cuti, mengapa tidak melakukan bulan madu di rumah saja?

Selain murah dan praktis,  bulan madu di rumah juga bisa membuat Anda dan pasangan semakin dekat satu sama lain. Pasalnya Anda dan pasangan dituntut untu bekerja sama, mempelajari keterampilan atau hobi baru bersama-sama.

Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk menyulap kegiatan sederhana di rumah  sebagai momen bulan madu romantisyang tidak terlupakan bersama pasangan tercinta.

1. Dekorasi kamar 
 
bulan madu romantis
Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menyulap rumah atau setidaknya kamar Anda menjadi lebih fresh. Oleh karena itu,  jangan lupa menata ulang suasana kamar. Yup, buatlah suasana kamar kalian senyaman mungkin.

Jika perlu, cari referensi dekorasi kamar yang bisa Anda buat. Misalnya dengan menempel hiasan-hiasan unik di dinding, letakkan kaca lebar untuk menambah kesan mewah, atau bahkan simpan lilin aroma terapi di meja samping tempat tidur. Jangan lupa juga untuk lakukan proses menata ulang tersebut bersama-sama agar kalian semakin kompak.

2. Movie Night

Siapkan popcorn, selimut, dan film kesukaan kalian, Parents!

Kalian bisa duduk bersama di sofa sambil memakai selimut dan tontonlah film lewat layar televisi yang dilengkapi dengan speaker. Jangan lupa untuk meredupkan cahaya lampu agar suasana rumah bisa terasa seperti di bioskop.

Supaya lebih menyenangkan dan tak terlupakan, tidak ada salahnya memilih film dengan genre romantis dewasa untuk menambah suasana malam tersebut semakin ‘panas’.

3. Mengenal hobi masing-masing

Ini saatnya Anda mengenal hobi masing-masing pasangan. Misalnya, kalau istri atau suami Anda sangat suka bermain game, tak ada salahnya untuk mencoba melakukan kegiatan bersama.

Minta pasangan untuk mengajarkan Anda bagaimana memainkannya atau melakukan hobi kesukaannya. Aktivitas seru ini akan membuat pasangan Anda senang, karena Anda bisa menunjukkan ketertarikan pada hobinya.

4. Masak bersama

Bunda pintar masak? Atau malah pasangan yang lebih jago masak? Tidak masalah, salah satu dari Anda yang pintar memasak bisa mengajarkan pasangannya untuk menyajikan makan malam untuk hidangan spesial bulan madu kalian.

Tidak hanya mengajarkan tentang kebersamaan, masak bersama juga bisa menjadi ajang ‘transfer’ ilmu agar ke depannya kalian bisa bekerja sama dalam menjalankan tugas rumah tangga.

5. Heart to heart dinner

Minta bantuan seorang profesional untuk menata ruang makan kalian, serta hidangkan makanan yang baru saja kalian buat sebagai menu utama. Dengan begitu, acara makan malam kalian akan terasa romantis dan penuh kenangan.

Bukan sekadar makan, kalian juga bisa menikmati momen ini sambil berbincang dari hati ke hati. Jadikan acara makan malam sebagai momen untuk saling terbuka satu sama lain.

Seperti yang dikatakan Dr. John Duffy, psikolog asal Chicago, bahwa bulan madu itu sebenarnya merupakan momen yang sangat tepat bagi pasangan suami-istri untuk berbicara untuk mengenal pribadi masing-masing serta rencana masa depan mereka, termasuk perencanaan dalam mempunyai anak.

6. Pesta kecil-kecilan dengan keluarga dan teman dekat
Bulan madu bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu hanya dengan pasangan. Anda juga bisa memanfaatkan momen ini untuk mengenal keluarga dan teman dekat dari pasangan.

Jadi, kenapa tidak mengadakan open house dan undang keluarga juga kerabat dekat? Selain mengobrol, kalian juga bisa melakukan hal-hal seru lain seperti karaoke, bermain kartu, atau bahkan mengadakan lomba ala tujuh belasan agar membuat suasana semakin meriah.

7. Abadikan momen

Kegiatan terakhir dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk mengabadikan momen bulan madu sederhana kalian.

Anda bisa memotret momen pasangan yang sedang belajar memasak, momen pasangan yang sedang mengobrol akrab dengan orangtua Anda, atau momen-momen lain yang menurut Anda mengesankan.

Simpan kenangan yang berupa foto atau video tersebut dengan baik. Anda bisa menjadikan kumpulan kenangan tersebut sebagai ‘obat penawar’ jika kelak Anda dan pasangan sedang bertengkar.

Bagaimana, ingin mencoba bulan madu romantisdi rumah bersama pasangan?
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...