Bukan Harta, Penelitian Ini Ungkap 2 Rahasia Hidup Bahagia .


Apa selama ini motivasimu bekerja setiap hari adalah demi mendapatkan banyak uang agar bahagia hingga tua nanti? Ternyata anggapan ini kurang tepat, sebab penelitian membuktikan bahwa uang atau harta bukanlah sumber utama kebahagiaan manusia. Menurut indeks kebahagiaan baru yang dikembangkan oleh Oxford Economics dan National Centre for Social Research, seks dan tidur adalah dua hal yang memiliki hubungan terkuat dengan kebahagiaan dan kesejahteraan seseorang. Yuk simak penjelasannya!

1. Tidur nyenyak dan seks yang baik adalah kunci kebahagiaan manusia masa kini

imdb5-53f77227a5adc6dca1c410a051f3d8c1.jpg
Penelitian dilakukan terhadap 8250 orang. Mereka mendapatkan hasil, bahwa nyatanya peningkatan gaji hanya memberi sedikit pengaruh terhadap kadar kebahagiaan manusia. Kemudian, justru istirahat yang cukup dan kehidupan seks yang berkualitaslah yang memberi dampak signifikan terhadap perasaan bahagia. Peneliti memberi sebanyak 60 pertanyaan kepada responden untuk melihat apa sejatinya pengertian hidup dengan baik. Pertanyaan diajukan dari beragam aspek. Mulai dari kualitas tidur, keuangan, keamanan dalam bekerja, hingga hubungan dengan teman, keluarga, dan pasangan.

2. Kepuasan seks yang dimaksud bukanlah seberapa sering seks itu dilakukan, tapi seberapa bagus kualitasnya

imdb3-d32f20eeef4c889e3f72a6c044d19b99.jpg

Dalam penelitian ini, kehidupan seks yang baik memberi peningkatan rasa bahagia sebanyak tujuh poin. Sedangkan tidur dan istirahat yang cukup mampu meningkatkan kadar kebahagiaan seseorang hingga 15 poin. Sementara uang atau harta yang selama ini disangka sebagai sumber kebahagiaan utama, hanya memberi peningkatan kebahagiaan sebanyak dua poin saja. Peneliti lainnya, Joy Davidson, PhD, seorang psikolog New York dan terapis sex menyebutkan bahwa memang seks mampu meredakan stres, meningkatkan harga diri, dan membantu agar kamu mendapatkan tidur yang lebih baik.

3. Kesimpulannya, memiliki kehidupan seimbang (tidur dan hubungan harmonis) jauh lebih berharga dibanding materi

imdb2-476b3a9cc58161b5f990e0b0021e7f40.jpg

Tim peneliti lainnya dari University of Canterbury, Selandia menemukan bahwa bercinta tak hanya membuat seseorang merasakan kenikmatan tertinggi, tapi juga membuat mereka merasa paling bahagia dan bermakna. Jadi, jangan heran kenapa bercinta dianggap sebagai aktivitas terbaik bagi kebanyakan orang dibandingkan kegiatan harian lainnya. Namun, hal ini tak lantas diartikan agar semua orang harus berhenti dari pekerjaannya dan kemudian hanya melakukan aktivitas tidur serta berhubungan seks sepanjang hari. Karena meski menurut penelitian ini penghasilan mungkin tidak penting, tapi pekerjaan yang terjamin tetaplah memiliki peran besar terhadap kehidupan seseorang.

Apa kamu sudah siap membuat segala hal dalam hidupmu jadi lebih seimbang, Bela? Bersiaplah mendapatkan kebahagiaan hakiki ya!

Related : Bukan Harta, Penelitian Ini Ungkap 2 Rahasia Hidup Bahagia .