6 Jun 2015

PROFIL : VIRZHA Dan Lagu Terbaiknya...


Di Muhammad Devirzha (lahir di Banda Aceh12 Mei 1990; umur 25 tahun) atau yang lebih dikenal dengan nama panggilannyaVirzha adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Ia merupakan juara ketiga ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014.

Kehidupan awal

Virzha lahir di Banda Aceh pada 12 Mei 1990. Ibunya keturunan Arab-Aceh, sedangkan ayahnya berdarah Jawa. Ia menghabiskan masa kecilnya di Aceh. Pernah merasakan berdomisili di Pekanbaru untuk kemudian pindah ke Medan dan mengenyam pendidikan SMA dan kuliah di sana.

Karier

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Virzha merupakan seorang vokalis di sebuah grup musik indie kota Medan bernama Hoppipollapada tahun 2006–2008. Setelah tidak bersama Hoppipolla, Virzha membentuk sebuah band bernama Reborn, yang ia gawangi hingga akhir tahun 2009. Pada awal tahun 2010, Virzha bergabung dalam band indie bernama Beautiful Monday dengan niatan ingin berkarier di dunia musik Indonesia.
Pada bulan Januari 2014, Virzha mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-8 regional Medan. Virzha mengaku mengantri mulai pukul 02.00 pagi dan baru bertemu dengan para juri lokal pada pukul 15.00 sore. Satu bulan kemudian, Virzha dinyatakan lolos untuk mengikuti audisi selanjutnya yang disaring langsung oleh tiga juri utama Indonesian Idol. Ia menyanyikan lagu (Everything I Do) I Do It For You milik Bryan Adams, dan langsung mendapat 'yes' dari ketiganya.[1] Ia pun berhasil lolos ke babak spektakuler hingga akhirnya tereliminasi pada tanggal 9 Mei 2014[2] dan otomatis keluar sebagai juara ketiga.
Pada 7 Juli 2014, akun Twitter band rock bentukan Ahmad Dhani, Mahadewa (@MAHADEWAband), secara resmi mengumumkan telah menggaet Virzha sebagai vokalis baru mereka menggantikan posisi Judika. Penampilan perdana Virzha sebagai vokalis Mahadewa disiarkan oleh stasiun televisi tvOne pada 9 Juli 2014. Virzha dan Mahadewa membawakan tiga lagu band rock Dewa 19, yakni 'Bukan Rahasia', 'Satu' dan 'Laskar Cinta'.

Selain sebagai vokalis Mahadewa, Virzha juga dinyatakan resmi bergabung dengan sebuah label rekaman yang bernama Alfa Records pada 13 Agustus 2014. Di bawah naungan label ini, Virzha meluncurkan album perdananya pada 27 Februari 2015.[3] 
Pada tanggal 19 September 2014, Virzha telah terlebih dahulu resmi merilis single pertamanya, 'Aku Lelakimu', yang diputar secara serempak oleh 125 radio di seluruh Indonesia. Lagu yang merupakaan ciptaan Pongki Barata dan pernah dipopulerkan oleh Anang Hermansyah ini juga pernah dibawakan oleh Virzha dalam babak Spektakuler VIII Indonesian Idol 2014. 
Lagu yang menjadi nomor andalan Virzha di album perdananya ini sempat merajai charts di beberapa stasiun radio di Indonesia. Menyusul dikeluarkannya single Aku Lelakimu, pada tanggal 16 Oktober 2014, video klip untuk single ini diluncurkan di channel resmi Alfa Records. Video klip ini disutradarai oleh Virlanwana Langgong dari Hypenotic. Sebagai model dipilih Putri Anne yang dikenal sebagai aktris di beberapa FTV.[4] 
Dalam waktu kurang dari 3 bulan video klip ini menembus satu juta viewers. Single Aku Lelakimu juga sempat menduduki posisi jawara sebanyak 5 kali berturut-turut di MNC Music Channel pada bulan Desember 2014.
Virzha berhasil menyabet penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terdahsyat di ajang Dahsyatnya Awards 2015.[5] Ini untuk pertama kalinya Virzha meraih supremasi untuk ajang penghargaan di dunia pertelevisian.

LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...