27 Jun 2015

Pria Tanpa Lengan Ini Selesaikan Ujian Masuk Universitas Pakai Kaki

Pria tanpa lengan ini selesaikan ujian masuk universitas pakai kaki
 
Peng Chao. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Peng Chao merupakan salah satu siswa berprestasi. Walaupun tak memiliki tangan, pemuda asal Provinsi Sichuan ini berhasil mengerjakan soal ujian masuk perguruan tinggi atau yang dikenal dengan gaokao, memakai kakinya dan memperoleh nilai 603.

Dengan nilai tinggi itu, dia bisa masuk perguruan tinggi yang dia idam-idamkan.
"Sekolah impian saya Universitas Zhejiang. Kali ini saya merasa lebih siap dibanding tahun sebelumnya," ujar Peng, seperti dilansir dari Shanghaiist, Rabu (24/6).

Peng mendapat tambahan waktu 45 menit untuk mengerjakan soal-soal ujian tersebut. Hal ini dilakukan pihak panitia lantaran fisiknya.

Namun, Peng merasa sedikiit khawatir. Pasalnya dia agak pesimis untuk mengambil jurusan teknik sipil, melihat kondisi fisiknya yang kurang sempurna.

Pemuda ini kehilangan tangannya ketika dia masih sekolah akibat kecelakaan. Dokter memutuskan kedua tangannya harus diamputasi.
Kisah Peng Chao berhasil lolos dari ujian masuk perguruan tinggi ini rupanya menyentil netizen.

Dalam akun sosial Weibo, seorang pengguna internet yang tidak dituliskan namanya mengatakan, "Saya malu pada diri saya sendiri. Saya memiliki dua lengan dan kaki, namun saya tidak berhasil lolos ujian gaokao."
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...