Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Bagi Kesehatan Wanita



Info Aneh,- Bulu kemaluan memang terletak pada tempat yang sangat tertutup. Walaupun bulu kemaluan ini tidak pernah diekspose, namun Anda tidak boleh mengabaikan tumbuhnya bulu di sekitar organ intim ini. Bagi seorang wanita, tumbuhnya bulu kemaluan adalah sebuah tanda bahwa masa pubertas telah datang. Hal ini terjadi karena adanya pergantian dan bertambahnya hormon yang mendekati periode peralihan dari masa remaja menuju ke dewasa. Tidak hanya itu saja, tumbuhnya bulu kemaluan di sekitar organ intim wanita juga disebabkan karena kodrat alamiah yang dihadapi oleh semua orang.





Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan

Mencukur bulu kemaluan bagi seorang wanita merupakan hal yang cukup penting, karena bulu kemaluan yang tidak dicukur bisa menimbulkan berbagai penyakit, selain itu bulu merupakan tempat yang paling nyaman untuk bakteri berkembangbiak. Untuk menghindari berbagai macam bakteri yang bisa menyebabkan masalah kesehatan organ kewanitaan maka cukurlah bulu kemaluan secara teratur sekurang-kurangnya 2 bulan sekali. Berikut ini adalah manfaat mencukur bulu kemaluan bagi kaum wanita.

1. Organ intim wanita tetap bersih

Seperti halnya rambut kepala, bulu kemaluan jika dibiarkan tumbuh begitu saja juga akan menajadi sarang kuman, bakteri dan jamur. Hal ini tentu saja dapat membahayakan kesehatan organ intim wanita.

2. Mengurangi resiko terserang penyakit yang membahayakan kesehatan kewanitaan

Mencukur bulu kemaluan secara teratur dapat mengurangi resiko berbagai macam penyakit yang membahayakan kesehatan kewanitaan, misalnya saja adalah keputihan, jamur, kurap dan lain sebagainya.

3. Memperindah penampilan

Mencukur bulu kemaluan selain baik bagi kesehatan kewanitan juga baik untuk memperindah penampilan. Bulu kemaluan tentu saja bisa mengganggu penampilan seseorang dan mengurangi rasa percaya diri dihadapan pasangan jika tidak terjaga kebersihannya. Sehingga, manfaat mencukur bulu kemaluan yang lain adalah meningkatkan kualitas hubungan intim bersama suami.

4. Mengurangi bau tidak sedap pada organ intim wanita

Manfaat mencukur bulu kemaluan pada kaum wanita berikutnya adalah mengurangi bau badan pada organ intim wanita. Bulu kemaluan yang tidak dicukur bisa membuat keringat tertahan, kelembaban meningkat dan akhirnya menyebabkan infeksi ragi bahkan terjadi keputihan.

5. Memberikan kenyamanan

Mencukur bulu kemaluan bagi kaum wanita bermanfaat untuk memberikan kenyamanan pada saat menstruasi, sehingga organ intim wanita akan lebih higienis dan tidak mudah terkena jamur yang menimbulkan rasa gatal.
Itulah beberapa manfaat mencukur bulu kemaluan bagi kaum wanita. Selain baik bagi kesehatan kewanitaan, bulu kemaluan yang sedikit juga bisa memberikan rasa lebih sensitif pada sentuhan yang menjadikan hubungan intim dengan pasangan semakin berkualitas dan keharmonisan keluarga akan terus terjaga. Selamat mencoba.

Related : Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Bagi Kesehatan Wanita