25 Mar 2015

4 Bisnis Mudah untuk Kamu yang Betah di Rumah



Bisnis sepertinya menjadi sesuatu yang menjanjikan ketimbang karir. Apalagi jika kamu mau fokus di dalamnya. Meskipun bekerja dari rumah, tapi kamu juga bisa menghasilkan uang yang malah lebih banyak daripada bekerja.

Menjadi wanita karir mungkin adalah impian bagi sebagian besar perempuan di Indonesia, terutama mereka yang mengenyam pendidikan tinggi. Namun, tidak sedikit pula perempuan yang lebih betah diam di rumah dan mengurus berbagai hal dari istananya tersebut. Jika Gladis termasuk salah satu orang yang lebih betah di rumah, yuk pilih bisnis di bawah ini untuk menghasilkan uang tanpa harus turun ke jalan.

Jadi Blogger

Sekarang ini, nge-blog sudah menjadi hal biasa yang dilakukan tidak hanya oleh anak-anak muda, tapi juga oleh ibu rumah tangga. Gladis yang memilih untuk bekerja dari rumah juga tentu bisa mengembangkan hobimu dalam hal fashion, kecantikan, dan travelling untuk dijadikan bahan tulisan dalam blog yang kontennya tentu saja bisa mendatangkan uang. Kamu bisa menjual konten yang kamu tulis, atau bisa juga menjual space untuk pemasangan banner dengan rate harga 1 sampai 1,5 juta per banner/tulisan.

Jadi Penerjemah

Kamu yang lulus dari fakultas bahasa atau sastra asing bisa menjadikan kemampuanmu sebagai lahan bisnis, Gladis. Kamu bisa memulainya dengan menjadi penerjemah lepas bagi media ataupun perorangan. Bisnis seperti ini biasanya dihargai per tulisan atau per naskah yang diterjemahkan. 

Buka Retail

Nah, kamu yang hobi berjualan bisa juga membuka usaha retail di rumahmu sendiri. Kamu bisa memilih jenis usaha berdasarkan kesenanganmu. Jika kamu hobi membeli atau membuat baju, kamu bisa buka usaha butik. Jika kamu senang kuliner, kamu bisa buka usaha retail produk makanan.

Buka Online Shop

Nah, bisnis ini lagi membanjir nih di kalangan ibu-ibu muda. Kamu yang hobi berjualan juga bisa mengaktualisasikan hobi sekaligus keahlianmu dengan berjualan secara online. Jangan lupa untuk mengaktifkan media sosial saat berjualan online, ya.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...