14 Oct 2012

Hubungan Tanpa Status? Oh No!

 3
 
 86
image

 Dibilang pacaran ya nggak, dibilang teman tapi kok mesra. Lantas, hubungan apa ini namanya? Pernah mengalami Hubungan Tanpa Status (HTS), dimana si pria belum mau berkomitmen dengan dalih masih fokus mengejar karier, takut tidak bisa memberikan sepenuh waktu dan perhatiannya untuk Anda, atau bahkan karena dia masih menjalin hubungan dengan orang lain?
Jangan sampai hubungan ini menjebak Anda, hanya sakit hati yang akan Anda terima. Sebenarnya ada beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika Anda memilih menjalani sebuah hubungan tanpa status. Misalnya saja anggap hubungan Anda ini sebatas just for fun, artinya tidak ada kekangan antara kedua belah pihak. Jika sewaktu-waktu dia pergi meninggalkan Anda, Anda tak berhak untuk menahannya begitu pula sebaliknya.
Tak ada cemburu, adalah satu hal yang wajib untuk Anda taati. Sehingga Anda tak akan merasa sakit hati ketika dia dekat dengan orang lain. Ini berlaku sebaliknya pula, apabila dia mulai cemburu ketika Anda dekat dengan orang lain segera ingatkan bahwa Anda berdua tidak memiliki status apapun.
Nah, jika Anda merasa tidak mampu untuk terus-terusan menjalani hubungan tanpa status yang jelas, sebaiknya lakukanlah beberapa langkah dibawah ini

Ajak Dia Bicara
 
Bukan pembicaraan dengan emosi ataupun memojokkan. Ajak dia bicara mengenai hubungan yang sedang kalian jalani, buat dia mengerti bahwa Anda menginginkan kejelasan dalam hubungan tersebut. Berbicaralah layaknya dua manusia dewasa yang tentunya dengan menggunakan kepala dingin.

Jaga Jarak

Salah jika Anda mengartikannya dengan tidak melakukan kontak sama sekali. Tapi tahan diri Anda untuk menghubunginya terlebih dahulu. Jika memang si dia benar-benar memperhatikan anda dan paham terhadap apa yang Anda inginkan pasti dia akan menghubungi Anda. Bersikaplah wajar layaknya teman, hindari kontak fisik ataupun bersikap manja jika Anda tidak ingin hubungan ini terulang kembali. Beri dia sedikit waktu untuk berfikir.

Buat Deadline


Cukup Anda saja yang tahu mengenai deadline ini, tak perlu mengatakan padanya.  Sebab justru akan membuatnya merasa terancam. Tentukan saja batas waktu bagi diri Anda sendiri untuk segera mengakhir hubungan ini.
Miliki Komitmen
Percuma saja Anda membuat deadline tanpa memiliki komitmen pada diri sendiri untuk mematuhinya. Terus ingatkan pada diri Anda, apabila sampai batas waktu yang ditentukan tak menemukan titik terang Anda tak perlu ragu untuk berkata “Selamat Tinggal”
Tinggalkan dia, segera temukan pria yang benar-benar mencintai Anda.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...