3 Aug 2011

Puasa: Pacaran Jalan Terus

Gadis Cinta Melulu

Saat sedang menjalankan ibadah puasa seperti sekarang ini, salah satu hal yang sering kita hindari adalah pacaran. Soalnya takut banyak hal yang bikin kita jadi batal puasa, sih. Mulai dari berantem, sampai pegangan tangan sama pacar, bahkan ciuman.

Hmm, padahal saat puasa itu bisa jadi saat paling baik untuk pacaran, lho. Selain untuk belajar menahan emosi, juga untuk mengisi waktu pacaran dengan kegiatan positif. Biar nggak bingung harus gimana pacaran saat puasa, baca deh beberapa tip berikut:
  • Kalau biasanya menghabiskan waktu dengan keliling mal bareng pacar untuk makan atau nonton, coba deh sekarang ngabuburit ke museum atau mengikuti kegiatan yang diadakan oleh beberapa pusat kebudayaan yang ada di kotamu. Pacaran jadi lebih bermanfaat karena menambah pengetahuan, nih.
  • Namanya menahan lapar dan haus, memang membuat kita cenderung lebih mudah marah. Jadi saat pacaran kita belajar untuk lebih berhati-hati dalam bersikap dan berbicara, biar nggak menyakiti pacar. Kalau pacar yang bikin sakit hati, itu artinya kita harus belajar untuk bersabar menghadapinya. Kan lagi puasa? Hehehe...
  • Tarawih bareng. Kalau memang bikin acara buka bersama pacar, setelahnya sekalian saja sholat tarawih bersama. Kalau mau lebih seru, janjian bareng geng kita dan pacar.
  • Ganti kebiasaan saling telepon sampai dini hari, dengan “alarm sahur“. Bangunin pacar untuk makan sahur dan ingatkan untuk sholat Subuh. Tapi ingat, jangan jadi ngobrol panjang, ya. Belajar menahan nafsu untuk nggak lama-lama pacaran di telepon.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...