13 Aug 2019

Pentingnya Membuat Jadwal Berhubungan Intim, Inilah 4 Hal Manfaatnya...


Tahukah Parents kalau membuat jadwal berhubungan intim memiliki manfaat untuk menambah keintiman suami dan istri? Berikut ini ulasannya.

Parents, pernah membuat jadwal berhubungan intim dengan pasangan? Kalau belum, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat jadwal rutin bercinta, karena ada manfaat tak terduga dengan melakukan hal ini.

Menjadwalkan hubungan seks pasangan bukanlah hal baru. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa menjadwalkan hubungan seks  sebenarnya cukup umum dilakukan oleh beberapa pasangan.

Karena sebenarnya, membuat jadwal hubungan seks dapat membantu menjaga keintiman. Tetapi terlepas dari itu, jadwal seks dipandang sebagai hal yang membosankan. Tetapi seks terjadwal masih bisa terasa spontan, kata pakar seks dan hubungan holistik Kim Anami.

“Bertentangan dengan pendapat umum, menjadwalkan hubungan intim tidaklah membosankan. Meskipun menjadwalkan seks mungkin terasa sulit, pada akhirnya menjadi hal yang dinanti-nantikan begitu Anda terbiasa dengan jadwal itu,” kata Kim.

Manfaat membuat jadwal berhubungan intim menurut pakar

jadwal berhubungan intim
Walaupun sepertinya membuat jadwal hubungan intim dapat menghilangkan spontanitas yang biasanya menambah gairah, namun hal ini tidak selalu menjadi masalah.

Seks bukan hanya tentang hubungan intim, dan dengan sedikit kreativitas Anda dan pasangan bisa menikmati seks terjadwal yang menyenangkan, memuaskan, mengasyikkan, dan bahkan mengejutkan.

Berikut adalah beberapa manfaat praktis yang dirasakan dari penjadwalan seks dalam pernikahan.

1. Menghilangkan risiko

Kita semua mungkin merasa takut untuk memulai berhubungan intim, atau rasa takut akan penolakan ketika memulainya. Penjadwalan seks memungkinkan suami dan istri untuk sepakat sebelumnya, sehingga saat berhubungan intim dilakukan, keintiman akan lebih terasa.

2. Memperkuat Antisipasi

Tidak ada alasan untuk menahan pikiran, perasaan, dan fantasi Anda tentang suami/istri ketika Anda menjadwalkan hubungan seks di kalender.

Untuk pasangan dengan dorongan seks yang lebih tinggi, antisipasi untuk menahan gairah sangat diperlukan, terutama ketika Anda bisa mengantisipasi sesuatu yang Anda tahu pasti akan terjadi.

Untuk pasangan dengan dorongan seks yang lebih rendah, jadwal seks juga memmberi mereka waktu untuk mempersiapkan diri secara mental lebih dulu, sehingga mereka bisa mengantisipasi soal keintiman yang akan terjadi.

3. Melakukan foreplay
 
4 Manfaat membuat jadwal berhubungan intim, mau mencobanya?
 
Foreplay dapat memainkan peran yang sangat besar dalam keberhasilan keintiman seksual. Ketika jadwal berhubungan intim dibuat, Anda bisa lebih lincah dan mempersiapkan secara fisik terlebih dahulu sebelum memulai seks.

4. Jadwal berhubungan intim akan membawa lebih banyak kesenangan saat bercinta

Ketika Anda memiliki niat lebih awal ingin melakukan hubungan seks yang lebih intim, waktu bercinta akan lebih lama dilakukan. Ini benar-benar menjadi sebuah hal yang menyenangkan, dan bisa membuat kalian menjadi lebih intim serta dekat secara emosional.

Tentu saja, jadwal berhubungan intim mempengaruhi rutinitas seks di tempat lain selain di dalam kamar.

Meskipun tidak semua seks harus dijadwalkan (karena ada gairah spontanitas yang luar biasa), beberapa kali menjadwalkan berhubungan intim juga disarankan apalagi bila Anda dan pasangan sedang mengalami kejenuhan tentang hubungan suami istri.

Semoga informasi ini bermanfaat!
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...