13 Aug 2019

6 Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Bercinta, Jangan sampai terlewat!


Agar hubungan rumah tangga Anda tetap bahagia dan harmonis, jangan lupa untuk melakukan beberapa hal ini setelah bercinta.

Hubungan seks sangat penting untuk kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga. Namun siapa sangka bila ternyata aktivitas setelah bercinta juga turut memiliki peran penting akan kedua hal itu.

Dilansir dari Kompas.com, Lawrence Siegel, psikolog klinis dan pendidik seksualitas mengatakan bahwa banyak pasangan yang bingung akan melakukan apa setelah bercinta. Mereka cenderung melewatkan banyak hal bersifat fisik yang interaktif dan psikologis usai bercinta.

Agar Anda dan pasangan tak kesalahan itu, Anda dan pasangan bisa melakukan 9 hal berikut ini setelah bercinta.

6 Hal yang perlu dilakukan setelah bercinta

1. Siapkan handuk untuk membersihkan diri dan menutupi noda
 
setelah bercinta 2
Bagi Siegel, membersihkan diri setelah bercinta adalah hal yang wajib. Anda tidak perlu langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri.

Cukup basuh tubuh dengan handuk yang telah disiapkan sebelumnya. Handuk itu juga bisa menutupi noda-noda yang muncul usai bercinta.

“Gerakan kecil itu dapat membuat dampak besar. Bawalah handuk. Itu hanyalah salah satu momen yang menyatakan kepedulian kita pada pasangan,” ujar Siegel.

3. Bermanjaan di atas ranjang
 
5 Hal yang perlu dilakukan setelah bercinta, jangan sampai terlewat!
Selesai bercinta bukan berarti Anda telah menunaikan tugas dan dapat pergi begitu saja. Manfaatkan momen emosional yang terbentuk usai bercinta dengan bermanjaan di atas ranjang.

Anda bisa menanyakan apakah pasangan merasa puas dan bagian mana yang dia sukai. Hal itu sangat penting untuk kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga.

“Bersantailah bersama, entah dengan cara berpelukan, mengobrol atau saling memandang,” ujar Siegel.

Bila Anda ingin ke kamar mandi, katakan hal itu pada pasangan Anda secara baik-baik dan sopan.

4. Buang air kecil bila benar-benar perlu

5 Hal yang perlu dilakukan setelah bercinta, jangan sampai terlewat!
 
Beberapa orang mengatakan bahwa buang air kecil setelah berhubungan intim bisa membantu mencegah infeksi saluran kencing (ISK). Sebab air yang digunakan untuk membasuh vagina dapat menghilangkan bakteri yang mungkin masuk ke arah uretra saat berhubungan intim.

Namun faktanya hal tersebut masih perlu dibuktikan oleh penelitian lebih lanjut. Jadi, jangan memaksakan diri untuk buang air kecil setelah berhubungan intim.

Pergilah ke kamar mandi bila Anda benar-benar merasa perlu buang air kecil.

5. Ganti pakaian dalam

Setelah bercinta, Anda mungkin akan mengeluarkan noda-noda. Agar menjaga tubuh tetap bersih dan kering, sebaiknya jangan langsung menggunakan pakaian dalam setelah bercinta.

Bila ingin menggunakan pakaian dalam, pakailah pakaian dalam baru yang masih bersih berbahan katun dan tidak terlalu ketat. Hindari menggunakan pakaian dalam berbahan nylon yang ketat.

6. Minum air mineral dan makan camilan sehat
 
setelah bercinta 4
Bercinta tidak ada bedanya dari olahraga yang dapat membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Itulah mengapa Anda mungkin akan merasa panas dan haus usai bercinta.

Agar menjaga tubuh tetap terhidrasi, minumlah segelas air mineral seusai bercinta. Jangan lupa untuk menawari pasangan Anda juga untuk minum.

“Sangat menyenangkan menawarkan air kepada pasangan ketika kembali ke tempat tidur,” ujar Siegel.

Tak hanya haus, Anda juga mungkin akan merasa lapar usai bercinta. Untuk itu, makanlah camilan yang sehat dan kaya probiotik seperti yogurt atau oat untuk membantu memberikan bakteri baik pada vagina. Hindari mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak.

***

Semoga informasi ini bermanfaat.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...