Jangan Ngaku Pernah Ke Medan Kalau Belum Kunjungi Spot Wisata Alam Sarang Burung di Sidikalang . Keren Banget ... Horas .


Panorama alam dan keindahan latar hijau di tanah Pakpak, Kabupaten Dairi memang sudah banyak mendapat ancungan jempol dari traveler. Jauh dari polusi udara, Puncak Sidiangkat adalah salah satu pilihan terbaik yang harus kamu kunjungi.


 
Booming, semenjak diunggah di sosial media instagram dan facebook, obyek wisata ini berhasil menjadi magnet bagi wisatawan generasi milenial. Spot foto menarik menyerupai sarang burung tentu saja membuat orang banyak bertanya-tanya.

Tidak mahal kok, bila kamu ingin bertandang ke tempat ini, kamu cukup membayar retribusi sebesar Rp. 5.000 saja. Murah kan? bila dibandingkan dengan obyek wisata lainnya di Sumut yang menawarkan spothampir sama, ditambah pungutan ilegal tentu membuat kamu harus berpikir dua kali. Nah itu bedanya dengan Puncak Sidiangkat, kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000 dan dijamin tidak ada pungutan lagi.


 
Dari kota Medan, menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam perjalanan. Bisa menggunakan transportasi umum seperti Sampri, Datra atau BTN. Nanti, jika sudah hampir tiba di Sidikalang jangan lupa untuk minta pak supirnya berhenti di "Timbangan" atau Simpang Salak.

Dari Simpang Salak, ada transportasi umum yang bisa mengantar kamu sampai ke Puncak Sidiangkat dan minta diantarkan ke Puncak Sidiangkat.

Atau biar lebih gampang, kamu bisa menggunakan bus Datra atau Sampri tujuan Pakpak Bharat. Jangan lupa kasih tahu sama supirnya kamu akan berhenti di Sidiangkat.

Jika ingin mengunjungi obyek wisata lainnya, kamu boleh singgah ke Taman Wisata Iman (TWI) Dairi.


 
Di Sumatera Utara sendiri, beberapa pelaku pariwisata mulai berlomba untuk menarik tingkat kunjungan wisatawan dengan mendirikan spot-spot foto menarik. Diantaranya Bukit Indah Simarjarunjung di Kabupaten Simalungun.

Demikian deskripsi tentang Wisata ala Sarang Burung di Sidikalang. Bagaimana pembaca, tertarik untuk berkunjung?