24 Jul 2017

10 Tipe Bra Wanita Yang Wajib Kamu Miliki, Sudah Punya ?

 
 
Dalam memilih bra, ternyata bukan hanya dibutuhkan kenyamanan, tapi bentuk dan modelnya juga harus pas dengan busana yang kamu kenakan. Tidak mungkin kan kamu menggunakan bra dengan tali sedangkan kamu menggunakan gaun berbentuk kemben?

Makanya, kamu setidaknya harus punya beberapa jenis atau tipe bra wanita ini di rumah. Dengan memiliki banyak tipe bra, kamu gak akan bingung saat menggunakan pakaian model apapun juga. Selain itu, bra yang baik akan membuat baju yang kamu pakai terlihat bagus juga karena penyangga payudaramu itu tepat dan nyaman.

1. Adhesive Bra.


 
Seperti namanya, jenis bra ini menempel pada payudara tanpa tali sama sekali. Walau tanpa tali, bra ini tetap membuat payudara menyatu dengan kuat dan ketat, kamu tidak perlu takut payudara kamu akan melorot jika menggunakan bra ini. Adhesive bra cocok digunakan untuk menggunakan gaun atau atasan tanpa lengan. Selain itu, bisa juga digunakan untuk gaun tipis. Bra ini terbuat dari silikon dan bisa dicuci.

2. Convertible Bra.


 
Bra ini adalah bra yang mungkin sehari-hari kamu pakai, yang memiliki tali yang bisa kamu atur sesuai kenyamanan kamu. Sesuai dengan pemakaiannya, tali bra ini bisa diganti sesuai kebutuhan kamu. Mulai dari plastik, renda, sampai manik-manikpun kamu bisa mengganti talinya. Kamu hanya tinggal menyesuaikan baju seperti apa yang kamu pakai.

3. Sport Bra.


 
Bra selanjutnya yang harus kamu miliki adalah sport bra. Berbeda penggunaan dari kedua bra di atas, yang ini adalah untuk olahraga atau aktivitas berat. Sport bra ini akan membuatmu nyaman menggerakkan tubuhmu tanpa perlu takut cup bra meninggalkan payudaramu saat kamu beraktivitas. Dari bahannya, sport bra memang dirancang fleksibel sehingga membuat pemakainya bebas bergerak.

4. Bandeau Bra.


 
Bra selanjutnya ini adalah bra yang nyaman untuk dipakai saat tidur karena tanpa tali dan kawat. Hanya kain yang memiliki cup yang dililitkan di sekitar payudara. Bra ini membuatmu nyaman dan pastinya tidak akan mengganggu pernapasanmu.

5. Full Support Bra.


Buat kamu yang memiliki payudara yang besar, full support bra ini cocok untuk kamu pakai sehari-hari. Bra ini memiliki cup yang besar yang bisa menyanggah seluruh payudaramu. Full support bra ini adalah bra tradisional yang nyaman dipakai.

6. Pushup Bra.


 
Pushup bra adalah salah satu tipe bra yang paling diminati dan pastinya harus kamu miliki. Seperti namanya, bra ini mengikat sempurna payudara kamu dan mencipatakn belahan di tengahnya. Bra ini dilengkapi dengan kawat dan busa sehingga payudaramu bisa terlihat lebih berisi.

7. T-shirt Bra.


 
Bra ini memang didesain untuk menjadi penyanggah payudaramu saat memakai kaos. Saat kamu menggunakan kaos dan t-shirt bra, maka putingmu tidak akan terlihat karena busa di dalamnya.

8. Shelf Bra.


 
Shelf bra ini dikenal dengan bra tanpa cup. Hanya dengan penyangga yang cukup kuat bisa menyangga sebagian kecil payudaramu. Kamu akan membutuhkan bra ini saat kamu menggunakan gaun berpotongan rendah di bagian dadanya. Payudaramu akan terlihat tetap naik dan tidak akan kelihatan cupnya.

9. Backless Bra.


 
Bra ini didesain untuk kamu yang suka memakai gaun tanpa punggung karena talinya berada di bawah. Kamu bebas memakai gaun tanpa punggung tanpa takut payudaramu akan melorot. Dari belakang punggungmu juga tidak akan terlihat bahwa kamu sebenarnya memakai bra.

10. Longline Bra.


 
Salah satu kelebihan bra ini dibanding bra yang lain adalah bra ini bisa membentung pinggangmu juga. Jadi selain berfungsi sebagai bra, bra ini juga berfungsi sebagai korset. Kamu hanya perlu memastikan kamu memakai ukuran yang tepat. Ukuran bra dan pinggang yang pas. Tipe bra ini digunakan saat kamu menggunakan long dress atau strapless dress.

Dengan memiliki banyak tipe bra wanita ini, kamu gak akan bingung saat kamu mau memakai baju model apa saja. Jadi, kamu hanya tinggal menyesuaikan bra mana yang sesuai dengan kebutuhkanmu. Kamu harus punya ya, girls!
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...