23 Feb 2017

Tragis... Bayi Ini Menyusui Ke Ibunya Yang Sudah Tidak Bernyawa Lagi.


Terdengar berita Mamahnya Sari meninggal dunia. Beliau meninggalkan tujuh orang anak, empat perempuan tiga laki-laki. Beliau menikah sudah dua kali , dengan suami pertama meninggal, meninggalklan empat orang anak, satu perempuan dan tiga laki-laki . Menikah dengan suami kedua mempunyai anak tiga orang, semuanya perempuan.

Para tetangganya melayat. Yang melayat kaget, anaknya yang masih kecil berumur satu tahun masih menyusui ibunya ,yang sudah meninggal dunia. Anaknya tidak tahu, kalau ibunya sufah meninggal dunia. Anaknya tidak tahu, ibunya sudah tidak ada nyawanya. Anaknya tidak tahu, kalau ibunya sudah lupa siapa yang menyusuinya. Kalaulah anaknya yang masih kecil itu tahu ibunya sudah meninggal, mungkin dia tidak akan menyusuinya lagi.

Anaknya dengan santainya menggenjol susu ibunya, sekalipun banyak yang melayat melihatnya. Dia tidak perduli, karena dia masih membutuhkan air susu ibunya, sekalipun banyak yang melihatnya dan gaduh dengan suara orang yang mengaji.. Dengan berbagai suara itu dia tidak merasa terganggu untuk menyadap susu ibunya.

“Itu lihat, anaknya terus menyusui ibunya” celetuk seorang pelayat yang baru datang.

“Aduh, kasihan ya. Dia masih kecil sudah ditinggal wafat ibunya.” jawab temannya.

Bayi itu masa bodoh dengan berbagai celotehan semua orang yang hadir di sana. Bahkan semakin kenceng dia menyedot air susu ibunya.

“Biar,….. biar…… biarkan saja dia menyusuinya, jangan dibawa bayinya. Dia masih ingin terus beserta ibunya. Biarkan  dia  beserta ibunya . Puaskanlah hati dia untuk menyusui air susu ibunya. Sebelum ibunya pergi meninggalkan dia selama-lamanya. Nantipun dia akan berhenti dengan sendirinya, kalau sudah merasa kenyang.” teriakan bibinya kepada orang yang mau mengambil bayi itu dari samping ibunya itu.

Bayi itu tersenyum, dan tidurlah dia dengan nyenyaknya di samping mayat ibunya. Selamat tinggal ibu. Semoga engkau bahagia di sisi Tuhanmu.Amin.

Bagikan Artikel Ini.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...