21 Feb 2017

Pesona Air Terjun Dua Warna Sibolangit Bikin Netizen Kagum Akan Indahnya Alam Di Sumatera Utara.


Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit salah satu kekayaan wisata Pulau Sumatera, Eksotisme alamnya terus menerus menawarkan tempat-tempat indah untuk di jadikan tujuan wisata. Untuk anda yang sedang jalan-jalan kepualau sumatera jangan lupa untuk berkunjung ke sumatera utara yang mempunyai panorama alam indah yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah tujuan wisata di sumatera utara yang akan membuat terpana setiap mata yang memandangnya adalah Air Terjun Dua Warna Simbolangit.

Air terjun yang memilik dua warna menyuguhkan pemandangan indah yang dikelilingi pepohonan yang hijau dan masih alami. Daya tarik tempat wisata air terjun terletak pada airnya yang unik dengan dua warna dan inilah mengapa air terjun di sobolangit ini diberi nama Air terjun dua warna. Selain pemandangan yang menarik, tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencari suasana tenang serta di iringi gemuruh air yang menenangkan pikiran.

Objek Wisata Air Terjun Dua Warna Sibolangit Sumatera Utara


 
Gunung Sibayak yang berada di Sumatera Utara merupakan tempat dimana  Air Terjun Dua Warna terletak, tempatnya di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak ini mempunyai ketinggian Air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl. disebut Air Terjun Dua Warna karena air terjun indah ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda.

Anda akan semakin terkagum-kagum sebab di lokasi Air terjun Dua Warna, tidak hanya terdapat satu air terjun saja, melainkan tiga. Sungguh luar biasa keindahan yang di pancarkan dari air terjun ini yang merupakan keajaiban Sang Pencipta. Keindahan Air Terjun Dua Warna Sumatera Utara terjadi secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang. Dengan demikian, saat Anda tengah bermain-main di sini, Anda tidak diperkenankan untuk meminum airnya.

Selain warna, suhu air terjun ini pun sangat unik sekali, anda akan merasakan suhu dingin pada air yang berwarna biru, sedangkan untuk warna air putih keabua-abuan memiliki suhu yang hangat. Selain menghabiskan menikmati pemandangan air terjun dan keunikan warnanya anda juga bisa bermain-main dengan percikan air, juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berenang dan bersantai menghangatkan tubuh sambil menyalakan api unggun di tepian air. Untuk bisa merasakan keindahan alam air terjun dua warna lebih lama Anda dapat mendirikan kemah untuk bermalam. 

Anda akan memasuki kawasan hutan untuk menuju Air Terjun Dua Warna. Perjalanan yang akan Anda alami akan sangat menguji adrenalin Anda. Di lain hal, suasana asri dan udara menyegarkan akan menyambut kedatangan Anda. Apalagi, area dalam hutan cukup terawat. Ini membuktikan bahwa masyarakat sekitar dan para wisatawan saling menjaga kebersihan hutan.

Lokasi Akses Air Terjun Dua Warna


 
Air Terjun Dua Warna berada persis di area kaki Gunung Sibayak. terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara Indonesia. Jika Anda mendarat di Kota Medan, jarak yang harus ditempuh menuju Sibolangit adalah sekitar 75 km. Lokasi dari kota kecamatan menuju Air Terjun Dua Warna masih cukup jauh. Dalam kondisi perjalanan ideal akan menghabiskan waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Bagi Anda yang sama sekali belum pernah berkunjung, sebaiknya meminta jasa pemandu wisata (tour guide) untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan buruk seperti kehilangan arah atau tersesat.

air terjun dua warna sibolangit air terjun dua warna sibolangit medan air terjun 2 warna sibolangit misteri air terjun dua warna sibolangit foto air terjun dua warna sibolangit penemu air terjun dua warna sibolangit air terjun dua warna di sibolangit sumatera utara lokasi air terjun dua warna sibolangit

Hutan Menuju Air Terjun Dua Warna Sibolangit bisa menggunkan kendaraan Bus antar kota jurusan Kabanjahe dari Medan dapat menjadi pilihan Anda untuk menuju Bumi Perkemahan Sibolangit Kabupaten Karo. Akan lebih nyaman lagi jika Anda menggunakan mobil pribadi atau mobil rental. Setibanya di Bumi Perkemahan, Anda harus bersiap untuk penjelajahan selanjutnya.

Meskipun akses untuk masuk ke air terjun ini cukup jelas dan sudah banyak orang yang mengunjunginya, tetap saja Anda harus menyimpan tenaga ekstra mulai dari perjalanan menuju ke Air Terjun Dua Warna hingga perjalanan pulang, sebab Anda harus melewati hutan lebat terlebih dahulu dengan waktu sekitar 2 hingga 3 jam. Meskipun melewati hutan lebat, Anda tidak perlu khawatir, karena di sepanjang jalan Anda akan dibantu dengan petunjuk-petunjuk arah yang sengaja diperuntukkan bagi para wisatawan demi mempermudah perjalanan Anda menuju air terjun dua warna

Jiwa petualangan Anda semakin diasah dengan jalur yang menantang, seperti tanjakan, arah menurun, juga sampai melintasi beberapa sungai kecil di dalam hutan. Seluruh tenaga Anda yang terkuras akan terbayar setibanya di objek wisata Air Terjun Dua Warna dengan suguhan keindahan dan sejuknya air terjun ini akan memanjakan  Anda.

Anda akan diminta mengeluarkan nominal senilai Rp 25.000,- saat hendak memasuki kawasan air terjun. Lebih tepatnya disebut sebagai biaya retribusi untuk perawatan sekitar lokasi objek wisata. Selain itu, mengingat jalur masuknya yang menyerupai arena petualangan di dalam hutan, Anda dapat meminta jasa pemandu wisata lokal dengan tarif Rp. 100.000,- hingga Rp. 300.000,-. Harga pemandu wisata dapat dipertimbangkan sesuai jumlah rombongan Anda.

Posisi air terjun sibolangit yang berada di dalam hutan tentu dapat dimaklumi apabila objek wisata yang satu ini tidak memiliki banyak fasilitas umum. Maka dari itu, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan yang akan Anda butuhkan selama di lokasi wisata. Terlebih lagi, jika Anda berniat akan berkemah dan bermalam tentu persiapan terutama okomodasi yang harus anda bawa sebagai perbekalan selama anda berada di sana.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...