20 Feb 2017

5 Nasehat B.J Habibie Yang Sangat Menginspirasi Generasi Muda Masa Kini Agar Sukses.


Generasi muda adalah sekumpulan manusia yang penuh dengan gejolak dan semangat yang tinggi. Dari gejolak dan semangat yang tinggi inilah seharusnya mereka dapat menggunakannya untuk hal-hal yang bersifat positif. Selain melakukan hal yang bersifat positif, berfikir positif juga sangat diperlukan para pemuda pemudi agar dapat menyambut dan meraih kesuksesan”. Itulah sebagian pemikiran dari B. J. Habibie, mantan dari Presiden Republik Indonesia kita yang ke-3 dan juga merupakan seorang insinyur dengan hasil karya di ranah dirgantara yang cukup mengesankan.

Bila kebanyakan orang orang berpikiran bahwa untuk dapat menggapai kesuksesan adalah dengan cara memperoleh nilai IPK yang tinggi, maka tidak demikian bagi seorang B.J. Habibie. Menurutnya sukses tidak selalu harus dengan cara meraih IPK yang tinggi. Tetapi dengan filosofi dan rumusan yang dimilikinya berikut ini, siapa saja tentu dapat melakukannya dan bisa sukses menjalani kehidupannya.

1.Keberhasilan Merupakan Milik Mereka Yang Senantiasa Berusaha

Nasehat yang pertama dari Bapak B. J. Habibie untuk hidup sukses yaitu senantiasa berusaha sesulit apapun keadaanmu. Menurut B.J Habibie siapapun yang ingin belajar dan terus selalu berusaha pasti akan dapat mencapai kesuksesan meskipun tanpa IPK yang tinggi. Percuma punya IPK yang tinggi tapi kalau dasar orangnya pemalas, karena sukses tidak selalu akan bersama orang yang pemalas.

Oleh karena itu, menurut Habibie kecerdasan intelektual bukanlah merupakan satu-satunya faktor penentu kesuksesan seseorang. Ada hal yang paling penting yang menentukan kesuksesan, yaitu dengan cara kerja keras. Maka bagi Anda para Generasi muda yang ingin meraih kesuksesan seperti Habibie, giatlah dan teruslah berusaha dengan sekuat tenaga agar dapat mencapai cita cita yang diinginkan.

2.Jangan Pernah Menyerah Dalam Meraih Impian

Selanjutnya bagi Generasi muda adalah agar senantiasa memiliki sikap pantang menyerah. Kesungguhan dan keseriusan seseorang di suatu waktu memang tentu saja pasti adakalanya naik dan turun dikarenakan adanya beberapa faktor, itu biasa dalam dinamika kehidupan ini dan itu adalah wajar adanya. Tapi, kalau Generasi muda sampai menyerah dan berhenti di tengah jalan maka hal inilah yang dapat menimbulkan masalah.

Habibie adalah merupakan sosok yang pantang menyerah untuk dapat meraih apa yang dicita citakan walaupun berada dalam keadaan sulit, dan dalam keterbatasan. Meskipun beberapa kali idenya sering ditolak dan dianggap sepele “remeh”, tapi laki laki kelahiran Sulawesi Selatan, Pare-pare 25 Juni 1936 ini tetap bangkit dan tidak mau menyerah. Dengan sikap inilah kelak B.J Habibie sanggup mewujudkan impiannya.

3.Selalu Siap Berkorban dan Siap Menjalani Setiap Tantangan

Dalam perjuangan mencapai cita-cita agar terwujud, kita pasti akan melalui rintangan dan tantangan. Menurut B.J Habibie generasi muda haruslah selalu siap menghadapi setiap tantangan dan tidak mudah cengeng dengan berbagai masalah yang selalu menghadang.

Selain harus selalu siap menghadapi segala tantangan, menurut Habibie generasi muda juga harus siap berkorban waktu , tenaga, pikiran, dan juga berkorban harta. Ya, sebuah cita-cita besar memang tidak dengan mudah untuk dapat diraih dalam sekejap mata. Ia membutuhkan segala pengorbanan dari setiap orang-orang yang ingin mengejarnya. Anda harus siap kehilangan waktu bermain, siap letih dan juga tentunya mengorbankan uang dari hasil tabungan Anda. Tapi tetap yakinlah dari setiap perjuangan dan pengorbanan anda itu tidak akan menjadi sia-sia begitu saja, pada saatnya dan waktu yang tepat kesuksesan akan menjelma menjadi milik Anda.

4.Konsisten Dalam Mengerjakan Satu Bidang

Banyak contoh yang sudah terbukti bahwa seseorang yang terlalu mengerjakan dan memikirkan begitu banyak hal maka akan sulit untuk meraih sukses. Habibie memberikan suatu nasihat pada generasi muda, kalau ingin sukses maka kita harus tetap konsisten dalam menekuni satu bidang saja. Tentunya itu adalah bidang yang kita kuasai dan kita sukai.

B.J Habibie sendiri saat memutuskan ingin menjadi insinyur penerbangan, ia selalu fokus dan konsisten dengan bidangnya tersebut. Meskipun sebenarnya banyak sekali peluang yang dapat dikejarnya tapi Habibie tidak mau keluar jalur dari bidang yang dia gemari. Maka dari keputusannya itulah untuk konsisten B.J Habibie pun dapat mencapai kesuksesannya seperti saat ini.

5.Bertekad Jadi Pribadi Yang Bermanfaat

Terakhir, nasehat B.J. Habibie untuk generasi muda yang ingin meraih sukses yaitu dengan cara mempunyai tekad untuk jadi pribadi yang bermanfaat. Ya, tanda tanda orang sukses menurut B.J. Habibie yaitu mereka sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya.

Semakin besar manfaat dan pengaruh anda terhadap orang lain maka semakin besar pula tingkat kesuksesan yang dapat dicapai. Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin meraih sukses tak ada jalan lain selain berusaha jadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama, bangsa dan negara. Semoga menjadi inspirasi kalian para generasi muda.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...