10 Foto Selfie di Tempat dan Waktu yang Salah.


Setiap orang berhak mengambil foto selfie mereka sendiri kapanpun mereka mau. Namun tetap ada aturan yang harus dipatuhi untuk menjaga norma kesopanan. Misalnya saja mengambil foto selfie saat terjadi kecelakaan atau di sebuah pemakaman, tentu hal itu dianggap sebuah pelecehan dan sangat tidak pantas.
Namun ada juga orang-orang yang mengambil foto selfie pada waktu dan tempat yang salah. Sehingga foto selfie mereka dianggap tidak pantas dan dianggap melecehkan. Berikut beberapa orang yang mengambil foto selfie di tempat dan waktu yang salah seperti dikutip dari busetdah.com

10. Selfie di Kamp Konsentrasi Auschwitz
Auschwitz adalah nama yang digunakan untuk mengidentifikasi tiga kamp kosentrasi Jerman Nazi dan kamp-kamp lainnya.
Pada bulan Juli 2014, seorang siwa SMA bernama Breana Mitchell memposting foto selfie dirinya di Kamp Konsentrasi Auschwitz di akun twitter nya. Tak lama kemudian, foto selfie dirinya itu mendapatkan kritikan dan bahkan ia mendapat ancaman pembunuhan.
Dia mencoba membela diri dengan cara menjelaskan bahwa ia sudah lama menginginkan perjalanan itu bersama almarhum ayahnya. “Perjalanan itu benar-benar berarti bagi berarti sesuatu untuk saya dan saya senang tentang itu,” ujar Breana.

9. Selfie dengan peti mayat
Pasukan Garda Nasional Wisconsin mendapat kecaman setelah memposting foto selfie mereka dengan sebuah peti mayat yang kosong. Mereka juga menambahkan keterangan dalam gambar itu, “Kami memasukan kesenangan di pemakaman”.

8. Selfie di Chernobly
Chernobly adalah sebuah nama kota tak berpenghuni yang terletak di Ukraina utara. Kota ini ditinggalkan penghuninya pada tahun 1986 setelah bencana ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir. Sehingga membuat kota ini dalam keadaan kritis karena radiasi.
Seorang remaja dengan nama akun twitter Jake Fletcher memposting foto selfie dirinya di kota tersebut. Ia juga menuslikan. “Mengambil selfie ke tingkat radioaktif”.
Hmm itu sangat berbahaya mengambil selfie di daerah dengan tingkat radiasi yang besar. Jangan tiru remaja ini yah!

7. Selfie saat terjadi kebakaran
Sementara orang lain sibuk mencoba memadamkan api yang melahap salah satu rumah. Pria ini dengan percaya dirinya mengambil foto selfie sambil tersenyum.

6. Selfie dengan tunawisma
Kita pasti kasihan kalau melihat tunawisma sedang tertidur di pinggir jalan. Namun entah apa yang ada dalam pikiran pria ini? Dia dengan kalemnya mengambil foto selfie dengan tunawisma yang sedang tertidur. Selfie yang tidak pantas, jangan ditiru!

5. Selfie saat pesawat mendarat darurat
Para penumpang pasti akan panik ketika pesawat akan mendarat darurat. Namun tidak untuk pria ini, ia malah mengambil foto selfie sambil mengenakan masker oksigen ketika pesawat mendarat darurat.
“Jadi saya sudah melakukan penerbangan terburuk dalam hidup saya! Tapi aku tak bisa menolak untuk mengambil selfie lucu,” tulis pria itu.

4. Selfie di jalan ketika ada orang yang bunuh diri
Sekumpulan orang terlihat sedang mengambil foto selfie mereka di salah satu jalanan di Los Angeles. Namun entah disengaja atau tidak, foto selfie mereka bertepatan dengan seorang pria yang bunuh diri (lihat gambar yang dilingkari warna merah).

3. Selfie ketika kecelakaan
Wanita ini terlihat sudah mengalami kecelakaan yang cukup membuat wajah nya babak belur. Bukannya merasa kesakitan, wanita ini tidak ingin melewatkan momen itu dengan cara mengambil foto selfie.

2. Selfie saat kebakaran hutan
Ketika terjadi sebuah kebakaran hutan, pasti orang-orang akan melarikan diri karena sangat berbahaya berada di sekitar kebakaran. Namun seorang pria ini tertangkap kamera sedangan selfie saat terjadi kebakaran hutan.

1. Selfie saat ditilang
Kelihatannya polisi ini sedang menilang remaja yang mengebut. Namun remaja yang ditilang itu malah mengambil foto selfie dirinya bersama polisi itu tanpa ada izin.

Related : 10 Foto Selfie di Tempat dan Waktu yang Salah.