21 Dec 2015

4 Hal Yang Ibu Ajarkan Ke Kamu Dulu, Yang Layak Ditanamkan Nanti Di Hati Anak-Anakmu.

 Orangtua adalah sekolah pertama untukanak-anaknya. Itulah kenapa, sosok Ibu begitu terasa kehadirannya dihidup kita.Kasih sayang dan perhatian yang beliau beri tak henti-henti,adalah alasan kenapa aku dan kamujadidiri kita yang selama ini.
Tapi di antara ribuan hal yang pernah ibu ajarkan pada kita, ada 4di antaranya yang benar-benar berharga. Saatgiliran kita nanti menjadi orangtua, pastikan kamu mengajarkan4hal ini pada anakmu juga, ya. 4 hal apa sajakah itu?

1. Ibu mengajarkanmu jadi sebaik-baiknya manusia. Menurut beliau, pribadi terbaik adalah mereka yang bergunabuat sesama

Ibu :)
Ibu :) via favim.com
“Mbak, cari kerja nggak harus yang bikin kaya. Asalberguna buat orang lain, Mama udah bangga.”
Ibu tidak pernah mengharuskankita untuk jadi orang kaya. Ibu jugatak pernah repot-repot menyuruh kita pergi ke salon tiap hari supaya jadi lebih cantik dari seleb kelas A atau Puteri Indonesia. Tapi, Ibu selalu mewanti-wanti agar kita jadisebaik-baiknya manusia. Dan sebaik-baiknya manusia, kata beliau, adalah mereka yang berguna.
Hidup cuma sekali saja. Ibu selalu mengajarkanmusupaya tidak menyia-nyiakannya. Saat giliranmu menjadi orangtua nanti, kamulah yang wajib menanamkan pada anakmu agar mereka tak menyia-nyiakan hidupnya. Sebagaimana Ibumu dulu selalu berkata, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna buat sesama.

2. Ibu mengajarkanmu untuk hati-hati soal cinta.Cerdas memilih pasangan agarhati tak gampang luka

Hati-hati memilih pasangan
Hati-hati memilih pasangan via mamari.jp
Tak seperti Ayah yang mungkin lebih banyak diam dan membebaskanmu soal ini, Ibu rajinmemberi nasihat tentang cinta dan memilih jodoh untuk masa depan nanti. Satu hal yang beliau selalu wanti-wanti: kamu harus hati-hati. Jangansembarangan jatuh cinta, jangan memilih seseorang hanya karena ketertarikan yang dangkal. Hati-hati menitipkan hati, agar kamu tidak gampang luka. Supaya perasaan yang kamu punya tidak malah sia-sia.
Sadar atau tidak, langsung atau tak langsung, Ibu sangat mempengaruhi pilihan jodohmu. Jika sekarang kamu sudah bertemu dia yang baik untukmu, jangan lupa ucapkan pada beliau #TerimakasihIbu :)

3. Di depannya, kamu bisa jadi diri sendiri. Menangis itu tidak apa-apa, sok kuat tak akan membuat masalahmu selesai

Kamu tak sendiri. Padanya, tempatmu kembali
Kamu tak sendiri. Padanya, tempatmu kembali via scarlettlondon.com
Ibumembuatmu paham bahwa di depannya, kamu bisa menjadi diri sendiri. Di hadapannya, kamu tak perlu sembunyi-sembunyi. Menangis itu tidak apa-apa jikakamu memang sedang sedih-sedihnya. Kalauada masalah yang menimpa, jangan khawatir, adabeliau yang bisa meyakinkanmu bahwa semuanya akan jadi baik-baik saja.
Saat kamu sudah menjadi orangtua nanti, jadilah seperti Ibu yang selalu mengayomi.Seperti beliau yang bisa meyakinkanmu selama ini: “Nak, kamu selalu bisajadi diri sendiri.” :)

4. Beliau mengajarkanmu arti pengorbanan. Yaitu tetap sayangwalau anak kadang “kurang ajar” :))

Walau kamu kadang kurang ajar, Ibu tetap sayang
Walau kamu kadang kurang ajar, Ibu tetap sayang via www.facebook.com
“Halo Mas, lagi sibuk nggak?”
*padahal lagi main CoC doang* “Aduuuh, lagi ngerjain tugas nih Ma, bentar ya! Besok nih deadline-nya!”
Ah, dasar kita anak kurang ajar. Lebih kurang ajarnya lagi, kita yakinbeliaunggak sadar akankenakalan-kenakalan yang kita lakukan. Padahal sebenarnya, Ibu pasti sudah hafal. Dia hanya menghelanapasdari jauh sana dan bersabar.
Karenamenjadi Ibu adalah tentang pengorbanan. Tetap mencurahkan perhatian walau anak sering “kurang ajar”. Tetap menunjukkan kasih sayang walaupun balasan kita selalutak sepadan. Menjadi Ibu, adalah tentang pengorbanan. Mungkin sekarang kita belum paham. Namun saat sudah jadi orangtua nanti…inilah hal terpenting yang layak kita ajarkan :)

Ah, Ibu. Beliaumemang tak akan pernah bisa terganti. Sudahkah kamu berterima kasih atas pelajaran-pelajaran beliau padamu selama ini? Mumpung sebentar lagiHari Ibu,Hipweedan Ultra Mimi ingin mengajakmu untuk mengucapkan #TerimakasihIbu.Yuk, sampaikan pada beliau perasaan kasih sayang dan terima kasihmu!
#TerimakasihIbu, telah mengajarkanku keempat hal berharga ini. Aku berjanji, akan meneruskannya pada anak-anak di masa depanku nanti. :)
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...