5 Profesi Yang Membuat Orang Batak Terkenal Di Internasional


Bangga jadi orang Batak, begitulah yang bisa saya ucapkan bahkan Dunia mengakui akan hal itu dimana di Artikel sebelumnya saya sudah menuliskan 10 Hal Yang Buat Saya Bangga Menjadi Orang Batak. Mungkin saudara juga bahkan bangga sebagai orang Batak. Agar tak terlalu lama kita mengetahui hal itu. Berikut saya tunjukkan 5 Profesi Yang Membuat Orang Batak Terkenal Di Internasional:
  
1. Orang Batak Terkenal Di Dunia Tarik Suara (Penyanyi)


Judika Nalon Abadi Sihotang yang lebih dikenal dengan Judika atau Judika Sihotang (lahir di Dairi, Sidikalang,Sumatra Utara, Indonesia, 31 Agustus 1978; umur 37 tahun) adalah seorang aktor, penyanyi dan model berkebangsaanIndonesia yang meraih runner-up Indonesian Idol ke-2. Ia adalah anak ke-6 dari 7 bersaudara yang menghabiskan masa kecilnya dengan berbagai macam kegiatan.


Selain suara orang batak yang besar dan kencang sudah menjadi hal biasa untuk hal itu namun yang mengejukkan kita tidak bisa menyangkal bahwa suara orang Batak begitu merdu sehingga memukau Dunia. Saya bisa membuktikan hal itu ketika Band dari Negara Denmark datang ke Jakarta yaitu Michael Learns To Rock di salah satu acara Stasius TV Swasta bahkan Band tersebut langsung mengajak Judika langsung naik ke Panggung untuk bernyanyi bersama. Berikut Video saya tampilkan saudara.



2. Orang Batak Terkenal Di Dunia Olahraga (Sepak Bola)


Nainggolan, Ya memang benar,Siapa yang tidak kenal dengan Radja Nainggolan ? Nainggolan lahir di Antwerpen. Ia adalah putra dari Lizy Bogaerts,Nainggolan lahir di Antwerpen. Ia adalah putra dari Lizy Bogaerts, seorang Belgia beretnis Flandria yang membesarkannya bersama tiga saudara tirinya dan adik perempuan kembarnya, ayahnya Marianus Nainggolan, orang Indonesia berasal dari suku Batak beragama Protestan yang meninggalkan mereka ketika dia masih anak-anak. 


Ibu Radja Nainggolan meninggal pada tahun 2010 dan setelah kematiannya ia menato dua sayap besar di punggungnya dengan tanggal kelahiran dan kematian ibunya.Ia beragama Katolik Roma dan dapat berbicara bahasa Belanda, Inggris, Flandria dan Italia dengan lancar, serta cukup mengerti bahasa Perancis.Sampai saat ini Radja Nainggolan masih bermain di AS Roma jadi jangan kaget saudara. Hehehe.... 


3. Orang Batak Terkenal di Dunia Hukum ( Lawyer atau Pengacara)


Hotman Paris Hutapea (lahir di Laguboti, Sumatera Utara, Indonesia, 20 Oktober 1959; umur 56 tahun) adalahpengacara Indonesia. Dia adalah ayah dari Fritz Hutapea.Hotman adalah bagian dari tim hukum Schapelle Corby sampai akhir Januari 2006 di mana Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali menjatuhkan hukuman 20 tahun. 


Hotman muncul di televisi Australia pada acara The 7.30 Report di ABC pada bulan Juli 2005 membela integritas, yang menyatakan: "Jadi saya tidak Tuan Bersih, tapi untuk kasus ini sementara aku bersih" dan melanjutkan dengan mengatakan "Tidak ada pengacara di dunia adalah bersih. Semua pengacara biasanya membantu dengan kemunafikan dan saya mencoba mengurangi kemunafikan saya sedikit. Jika Anda terus mengatakan pengacara Australia, pengacara Amerika mereka semua bersih, itu sama sekali omong kosong."


4. Orang Batak Terkenal Di Dunia Modeling


Siapa yang tidak kenal dengan Nadya Hutagalung,
Ya, Nadya Hutagalung,
Nadya Yuti Hutagalung (lahir di Sydney, Australia, 28 Juli 1974; umur 41 tahun) adalah seorang model dan pemandu acara TV berdarah campuran Australia dan Batak (Indonesia). Ia memulai karier modellingnya di usia 12 di Tokyo,Jepang. Ketika MTV Asia mulai mengudara dari Singapura pada tahun 1995, ia termasuk salah satu VJ pertamanya. Saat ini ia tinggal di Singapura dan menjadi salah satu juri dalam acara Asia's Next Top Model.


Perempuan pecinta masak ini, suka sekali membaca dan berkomitmen tinggi untuk menjaga lingkungan sekitarnya dengan hal-hal kecil yang bisa ia lakukan, salah satunya adalah selalu membawa sedotan kaca ke mana pun ia pergi agar tidak menggunakan sedotan plastik sekali pakai.


Dia menikah dengan Desmond Koh di Uma Ubud, Bali pada 16 Desember 2006 yang kini telah mempunyai anak bernama Nyla yang dilahirkan pada Maret 2008.Sebelumnya ia telah mempunyai 2 anak laki-laki yang masing-masing bernama Tyrone (1994) dan Fynn (2003) dari pernikahannya dulu.

Ia meluncurkan produk perhiasannya sendiri dengan nama OSEL yang berarti Cahaya Jernih (Inggris: Clear Light) dan ia mempraktikkan Buddhisme.Nadya sekarang menjadi juri dan pembawa acara Asia's Next Top Model.


5. Orang Batak Terkenal Di Dunia Bisnis


Martua Sitorus atau dikenal juga dengan Thio Seeng Haap (吴笙福) adalah seorang pengusaha Indonesia. Ia bersama dengan Kuok Khoon Hong mendirikan perusahaan Wilmar International yang bergerak dibidang perkebunan dan pengolah minyak sawit mentah (CPO) serta produsen gula. Pada 2013, majalah Forbesmenempatkan Martua Sitorus sebagai orang terkaya no. 15 di Indonesia . Wilmar juga bekerjasama dengan perusahaan AS, Kellogg untuk menjual makanan di China dan mengakuisisi perusahaan tambang batu bara di Australia yakni Whitehaven Coal Ltd. Awalnya Martua Sitorus yang dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatera Utara ini, berdagang udang waktu masih muda.


Mungkin masih banyak lagi yang belum saya sebutkan,..
Bah di tambai akka dongan ma.... hehehe.... Horas....

Related : 5 Profesi Yang Membuat Orang Batak Terkenal Di Internasional