18 Sept 2015

5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Unik.

5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia yang Unik
 
Setiap negara di Dunia ini pasti memiliki kebiasaan atau tradisi yang berbeda-beda dan unik tentunya. Salah satunya adalah kebiasaan dalam menyantap makanan, di Indonesia masyarakatnya memiliki kebiasaan makan yang bisa dibilang unik dan agak aneh mungkin, misalnya walau sudah makan bakso tiga mangkok itu belum makan namanya kalau belum makan NASI. Aneh kan? Dan inilah 5 Kebiasaan Makan Orang Indonesia Yang Unik dan pastinya kamu juga melakukan salah satunya. Berikut info yang dikutip dari rasarab.wordpress.com.

1. MAKAN MIE INSTAN PAKAI NASI
Ini salah satu kebiasaan makan yang agak aneh memang, makan mie instan ditambah nasi. Mie sudah mengandung Karbo masih ditambah nasi pula, biasanya cara makan ini sering dilakoni sama anak kost. Padahal ada bahaya yang mengintai loh dengan makan makanan seperti ini.

2. MAKANAN YANG PALING ENAK DI MAKAN PALING AKHIR
Mungkin kebiasaan ini tak hanya di Indonesia, tapi hampir seluruh penghuni Indonesia ini pasti PERNAH makan dengan cara ini (termasuk saya). Makanan atau lauk yang di rasa paling enak pasti disisihkan untuk santap paling akhir dengan gaya paling nikmat yang pernah ada. Rasanya seperti habis lepas dari penderitaan hidup dengan ibu tiri yang kejam.

3. TIDAK BISA HIDUP TANPA SAMBAL
Mungkin tak semuanya tapi hampir 80% orang indonesia tak mau makan kalau tak ada sambal. Terbukti dari setiap kuliner di seluruh penjuru negeri ini PASTI ada menu sambalnya yang khas. Sambal mercon, dabu-dabu sampe sambel setan, wah… Gak kebayang ngerinya makan itu. Sambal selain nikmat juga bikin acar makan jadi lebih meriah karna berebut minum air dan mendesah kepedasan (bukan keenakan loh).

4. BELUM MAKAN NAMANYA KALAU BELUM MAKAN NASI
Walau sudah makan bakso porsi jumbo, makan somay dua piring juga belum makan namanya kalau belum menyantap nasi dan kawan-kawan. Aneh memang, perut karet atau apa ya? Tapi itulah kenyataannya, nasi sudah menjadi makan pokok dan wajib di Indonesia.

5. MAKAN RAME-RAME
Kebiasaan ini yang juga menjadi Ikon dari Indonesia yaitu “Kebersamaan” kebanyakan orang Indonesia kalau makan pasti ngajak yang lainnya juga untuk makan, biar seru gitu dan bisa saling tuker lauk juga mungkin biar lebih akrab. Namun kenapa kebiasaan ini saya taruh paling akhir? Karna sekarang sudah mulai jarang yang seperti ini, kebersamaan sudah menjadi hal langka.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...