5 Fakta Menarik Dalam Kepribadian Pria Batak.



Selamat Pagi Saudaraku Orang Batak...

Kembali kita berjumpa dalam Grup ini. Sebelumnya saya sudah memberikan Artikel mengenai 3 Fakta Menarik Dalam Kepribadian Boru Batak. Namun pagi ini saya akan membahas tentang 5 Fakta Menarik Dalam Kepribadian Pria Batak , Jadi untuk para Boru Batak harus mendukung juga ya .... Hehehe.....

Tulisan ini saya sengaja sajikan dengan baik agar Pria Batak selalu di hormati Boru Batak,Hehehehe....

Harus di akui pria-pria batak paling mempunyai kharisma tersendiri di mata wanita dari suku apapun diantara pria-pria dari suku lain di Indonesia, baik wanita dari batak sendiri, sampai wanita aceh, palembang, lampung, jawa, sunda, menado, dayak, menado, ambon dan papua. Sampai-sampai ada ungkapan untuk menjelaskan aktivitas pria batak sehari-hari.

Terhadap aktivitas pria suku lain, saya belum pernah mendengar ungkapan yang sama yaitu sebagai berikut ; 
1. Pria batak jika sendirian main gitar 
2. Pria batak jika berdua main catur 
3. Pria batak jika bertiga menyanyi (trio ambisi, trio elexis, trio lasidos dll) 
4. Pria batak jika berempat main kartu 
5. Pria batak jika lebih dari empat orang merampok. Wkwkwkwkwk LOL .

Di luar ungkapan tersebut, berdasarkan pengalaman saya berteman dan bergaul dengan orang batak, saya sampai pada kesimpulan pria batak mempunyai banyak keunggulan kompetitive (pesona). 

Untuk lebih jelas dan tegasnya,langsung masuk ; 

1. Pria batak berdaya juang tinggi dan pantang menyerah (strugle).



Pria batak begitu lulus SMA kebanyakan tidak mau menjadi petani dengan turun ke sawah dan ladang. Mereka akan merantau ke daerah lain, bisa ke aceh, pekanbaru, batam, palembang, jawa, kalimantan, sulawesi bahkan papua demi kehidupan yang lebih baik. Mereka rela menumpang di rumah kerabat dimana saja, rela kerja apa saja (sopir, kenek, tambal ban, warung makan, pengamen, kuli panggul, timer angkot dll) yang penting halal. Prinsip pria batak tegas : "pantang pulang kampung sebelum menjadi orang (berhasil)." Contoh paling nyata, orang batak paling berhasil saat ini, Chairul Tanjung, dari anak singkong jadi anak kingkong (kerajaan bisnis dimana-mana). 

2. Pria Batak Persaudaraannya Kuat.



Garis keturunan suku batak yang patrilineal membuat para pria membawa garis keturunan keluarga dan mendapat marga sejak dilahirkan. Dimanapun orang Batak berada, baik di Amerika utara maupun di australia selatan, baik di barat afrika maupun di eropa timur, apabila dua orang batak bertemu, dan masih dalam marga yang sama (atau satu rumpun misal Simangunsong dengan Marpaung) maka kehangatan sebagai saudara langsung tercipta, karena memang mereka bersaudara. 

Jika di runut silsilah keluarganya, maka akan ketemu di keturunan keberapa orang-orang tua mereka kakak beradik. Yang lebih mampu membantu yang kurang mampu sudah menjadi hal biasa di kalangan orang batak satu marga. Hal yang sangat sulit di temui di suku lain yang tidak mempunyai marga di batak atau fam di menado.

 3. Pria Batak Menganut Paham Monogami.



Sepanjang saya bergaul dengan banyak orang batak, baru 1 orang yang saya ketahui melakukan poligami (beristri 2), itupun karena istri pertama sudah sakit-sakitan sehingga tak bisa maksimal melayani suami. Memang pria batak saya akui flamboyan, banyak disukai gadis-gadis, namun hanya sebatas jalan dan pacaran saja, tidak untuk dinikahi jadi istri ke 2, 3 atau 4. Hal ini di karenakan apabila pria batak menikah lagi, akan dimusuhi secara adat oleh marga keluarga istri pertamanya. 

4. Pria Batak Pintar Dan Banyak Taktik (batak).

Biar saya sebagai orang batak  tidak di bilang memuji diri sendiri maka berikut ungkapan teman saya di facebook. Bisa di analisa sendiri oleh kawan kawan jika ini benar:

Saat ini banyak orang Batak yg masih berperan penting kok.Contoh pengacara ternama si Poltak raja minyak dari medan, Hotman Paris, dan banyak lagi. Haha banyak lagi si Banyak juga Kapolda dari Orang Batak. Masih banyak lagi, tapi ya pada lupa2 juga, penyanyi Judika juga orang kita Batak. 
Zenny Lovika Suci
 
Kelihatan terpinggirkan. Apa sebabnya, tanyakan saja sama mbak mega dan bang joko. Yg jelas di PDIP itu ada Bung Ara Sirait, Bang Fendi Simbolon dan banyak lagi yg bersih dan pintar. Itu aja.
Al Kusyari

Dari dulu orang Batak banyak berperan , dari bidang sadtra sampai politik. Hingga sekarang pun kiprah orang Batak besar terutama dibidang lawyer maupun pemerintahan. Berikutnya tergantung orang Batak dalam mengisi pembangunan ini.
Drs Nurman
 
Orang Batak itu, Kuat, Tegas, Lugas dan Cepat... Tidak mau membebek, siapa bilang orang Batak saat ini tidak maju? Orang Batak masih tetap eksis.
Rangga Rahayu Syahputra
 

Memng hebat orang Batak mereka tidak hnya hebat dalam pembntukan RI dulu tapi sekarang juga mash hebat.buktinya ada pencopet di tuduh selalu orang Batak. padahal orang suku lain juga bnyak pencopetnya hhhhh
 Elli Pulungan Bode

Orang Batak itu kreatif dan tak pernah kehabisan ide. Bangga menjadi orang Batak, tidak kkebetulan anda dan saya menjadi orang Batak. Batak itu Banyak taktik.
Yanto Mora Rich
 

Orang Batak sangat berperan di nusantara ini saat ini,misalnya saja dalam bidang hukum,banyak pengacara handal yang bersuku Batak.
Al Kusyari

Apakah masih ada yang ragu??? Hehehe....
 
5. Pria batak punya sentuhan Midas Sentuhan.
 

Midas bermakna mampu merubah apapun yang biasa-biasa bahkan yang dibuang orang menjadi emas. Beberapa orang batak mempunyai sentuhan midas ini, dalam ruang lingkup yang bersesuaia. Saya teringat perkataan seorang direktur keuangan (orang batak) sewaktu di kantor Jakarta 10 tahun lalu, Sebut saja namanya Poltak. Ia mengatakan : "hebatnya orang batak, ditaruh dibagian apa saja tetap hidup, di bagian arsip hidup, dibagian gudang logistik hidup, di bagian marketing hidup, dibagian keuangan apalagi, lebih hidup." Satu hal yang belum pernah saya temui selama saya bergaul di jalanan 'tidak ada orang batak yang jadi pengemis di jalanan.' Selamat Pagi Indonesia.


Sumber :
 

Related : 5 Fakta Menarik Dalam Kepribadian Pria Batak.