6 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Puasa

 

Info Aneh,- Pada hari ini muslim sedunia telah menjalankan ibadah puasa. Tidak ada makanan atau minuman di siang hari selama ibadah tahunan ini dilakukan. Seperti yang dilansir oleh globalnews.ca, menurut Aysha Sidiqi yang merupakan ahli diet mengatakan bahwa Ramadan bukan hanya kewajiban agama. Ini adalah bulan penting untuk merenungkan nasib, keluarga dan komunitas. 

Terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi selama bulan puasa. Sidiqi dan Cleveland Clinic Kanada terdaftar sebagai ahli diet Jennifer Sygo menawarkan tips tentang apa yang harus di konsumsi dan apa yang harus dihindari untuk dapat menyelesaikan Ramadan dengan baik, sebagai berikut
  • LAKUKAN: Batalkan Puasa Dengan Hidangan Ringan. Mulailah dengan segelas air dan mulailah dengan makanan yang ringan seperti salad, sup atau yoghurt.
  • LAKUKAN: Ambil Buah-Buahan dan Sayuran. Sidiqi memastikan bahwa sup dan salad yang dibuat dari sayuran mengandung air yang tinggi sehingga akan membantu Anda terhidrasi.
  • JANGAN: Melewatkan Sahur. Bangun pagi untuk makan sahur mungkin bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Namun paea ahli menyarankan Anda untuk tidak melewatkannya. Dengan melakukan sahur, Anda mengisi bahan bakar Anda untuk beraktivitas seharian.
  • JANGAN: Lupa Makan Protein. Protein adalah nutrisi yang diperlukan untuk membantu membangun dan memelihara otot serta jaringan dalam tubuh Anda. Hal ini juga akan membantu Anda merasa kenyang.
  • LAKUKAN: Perhatikan Apa Yang Anda Konsumsi. Terhidrasi adalah kunci ketika Anda berpuasa. Selama Ramadan, jauhkan minuman berkafein, soda, dan makanan yang dikemas dengan natrium. Lebih baik jika Anda minum banyak air putih saat malam hari.
  • LAKUKAN: Berpuasa Hanya Jika Anda Sehat. Menurut Al-Quran, wanita hamil, ibu menyusui, dan orang-orang sakit dibebaskan dari puasa. Mereka yang terlalu sakit untuk berpuasa sama sekali dapat menggantinya dengan membayar “Fidah”
Ladies itulah yang sebaiknya Anda lakukan dan hindari selama berpuasa. Semoga Ramadan Anda berjalan dengan baik ya!

Related : 6 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Puasa