Pertama di Dunia, Negara Ini Membangun Kota Hutan Untuk Melawan Polusi Udara .


Di berbagai negara maju polusi merupakan masalah yang serius . Seperti halnya negara China yang merupakan Negara berpolusi tinggi nomer satu di dunia menurut WHO . China terus - menerus menciptakan inovasi untuk mengurangi polusi yang semakin nggak terkendali dan saat Ini China telah menemukan sebuah solusi untuk mengantisipasi permasalahan polusi udara yang terjadi. Terus apa dong solusinya?

Yuk Kita ulas dibawah ini :

Pertama di Dunia, Negara Ini Membangun Kota Hutan Untuk Melawan Polusi UdaraPertama di Dunia, Negara Ini Membangun Kota Hutan Untuk Melawan Polusi Udara .


Solusinya dengan membangun Kota Hutan, Kota Hutan bukan hutan di bawa - bawa ke kota, tapi ini hutan diciptakan berdampingan dengan Kota. Nantinya seluruh kota akan ditutupi dengan tanaman dan pepohonan dengan jumlah yang hampir mencapai satu juta, yang diharapkan memperbaiki kualitas udara daerah China .



Lokasi dibangunnya Kota Hutan ini di Provinsi Ghuangxi, China Selatan . Dimanapun akan membangun ‘kota hutan’ yang menjadi rumah 30 ribu orang dan selesai pada tahun 2020. Rumah, perkantoran, hotel, rumah sakit, dan sekolah yang ada disana akan sepenuhnya ditutupi dengan berbagai tanaman semak, bunga, dan 40 ribu pohon .



Kawasan hutan Liuzhou nantinya akan berlokasi di tepi sungai Li dengan pemandangan indah , dengan luas 432 hektar kira-kira setengah ukuran dari Central Park di New York. Selain itu, akan ada kereta api cepat dan kereta listrik yang terhubung dengan pusat kota Liuzhou.


 
Pastinya inovasi yang diciptakan memiliki tujuan. Nah, Stefan Boeri Architetti yang merupakan perancang Dari Kota Hutan dengan tanaman hijau yang dapat menyerap sekitar 10 ribu karbon dioksida setiap tahunnya, dimana setara dengan jumlah karbon dioksida 1.961 mobil yang dipancarkan selama setahun. Itulah mengapa Kota Hutan diciptakan karena memiliki dampak besar yang bertujuan mengurangi polusi Udara . 


 
Udah jelas Kan gan mengenai Kota Hutan seperti apa . Sebuah inovasi yang memiliki dampak besar untuk polusi suatu lingkungan. Semoga saja dinegara lain juga mengikuti konsep Kota Hutan ya terutama negara kita Indonesia .Sekian ... Semoga bermanfaat .

Related : Pertama di Dunia, Negara Ini Membangun Kota Hutan Untuk Melawan Polusi Udara .