Jangan Pernah Membenci Hujan Karena 9 Filosofi Hidup Ini Hanya Bisa Kamu Temukan Pada Hujan .


Hujan terkadang datang tak diundang, dan reda dengan sendirinya. Kadang tanpa peringatan, kadang juga hujan datang ditandai dengan awan-awan gelap, angin dan petir. Saat hujan tiba kadang kita merasa senang, tapi juga kadang merasa kesal. Alasannya adalah hujan mengganggu aktivitas kita. Seperti saat kita hendak keluar mau kencan eh tiba-tiba hujan deras, kan gak jadi kencan pulsker.

Namun tahukah kalian disadari ataupun tidak, hujan ternyata membawa berkah bagi sebagian orang. Bayangkan saja berapa banyak tanaman yang tumbuh karena hujan dan membawa manfaat bagi manusia dan makhluk lainnya?. Selain itu hujan ternyata mengajarkan filosofi hidup pada kita. Filosofi apa saja yang diajarkan hujan kepada kita?. Berikut adalah 9 diantaranya sebagaimana dikutip dari sumber IDN Times.

1. Tidak hanya manusia saja yang bisa marah sobat, bahkan hujan pun bisa marah lho. Pernah tidak kalian sadari mengapa hujan bisa marah?. Karena manusianya tidak ramah kepada alam, seperti menebang hutan secara liar, membuang sampah sembarangan, dan perusakan alam lainnya. Alam pun membalasnya lewat hujan yang marah pulsker. Oleh karena itu beriskaplah bijak terhadap alam.


 
2. Hujan pun turun bukan semata-mata dia turun dengan sendirinya. Tapi karena Tuhan tahu kalau bumi sedang membutuhkannya. Walaupun kadang dia dicaci banyak orang, dia tak peduli dan tetap datang membasahi bumi.


 
3. Dia bisa turun kapan saja, tak mengenal siang dan malam. Entah bumi membutuhkannya atau tidak bahkan tak kenal siapa saja. Dia memberi tanpa diminta, dan dia tahu mana saat yang tepat untuk datang ke bumi.


 
4. Inilah yang dapat kita ambil teladan dari hujan pulsker. Walaupun dia jatuh berkali-kali dan dimaki setiap orang dia akan terus bergulir dan berjalan sebagaimana mestinya. Hujanlah yang mengajarkan kita untuk tidak menyerah walaupun jatuh berkali-kali.


 
5. Kadang saat kita sangat membutuhkan hujan, dia tak kunjung datang. Hujan pun datang setelah kemarau panjang dan dia datang membasahi bumi. Ini mengajarkan kita untuk bersabar dalam menunggu sesuatu yang indah.


 
6. Entah apa yang dibawa hujan selain kesegaran dan kadang banjir disana-sini. Tapi yang jelas hujan membawa bau yang khas. Dan bau inilah ada setelah hujan turun, aroma kesegaran alami dari bumi. Sederhana namun penuh makna dan menyenangkan.


 
7. Yang pasti dari hujan adalah dia memberi kesejukan dan rasa dingin. Mendinginkan bumi yang telah kering keronta akibat panas kemarau. Memberi rasa dingin kepada umat manusia yang hati dan kepalanya merasa panas karena emosi.


 
8. Tak hanya manusia dan makhluk lainnya saja yang merasakan kesegaran hujan. Andai saja benda tak bernyawa dapat bicara, dia akan berkata bahwa hujan telah memberikan kesejukan dan manfaat untuk bahan material lainnya. Seperti panasnya aspal, akan merasa sejuk setelah hujan.


 
9. Filosofi lainnya yang kita dapat ambil dari hujan adalah, dia akan tetap datang walaupun dia dibenci. Dia juga dirindukan bagi setiap orang. Itulah filosofi hujan dalam hidup ini sobat.

Related : Jangan Pernah Membenci Hujan Karena 9 Filosofi Hidup Ini Hanya Bisa Kamu Temukan Pada Hujan .