Berapa Sebenarnya Ukuran Ideal Mr. P Laki - Laki ? Berikut Penjelasan Para Ahli ...


Tak sedikit wanita yang mengatakan bahwa kejantanan pria bisa diukur dari alat kelaminnya. Pernyataan inilah yang kerap menghantui para lelaki. Maka tak heran banyak pria yang mencoba membesarkan senjatanya itu.

Padahal, besar atau kecilnya bukanlah masalah serius. Nyatanya, masih banyak juga wanita yang menyukai penis yang kecil.

Untuk meluruskan pandangan yang kerap menyesatkan ini, seorang pakar seksualitas dari Rumah Sakit Siloam Kebun Jeruk, Dr. Heru Oentoeng Sp. And, mengungkapkan patokan ukuran ideal penis dewasa menurut dunia medis yang diadaptasi dari Journal of Pediatrics and Smith’s General Urology.

Dikutip dari Tribunnews.com, pedoman tersebut menyatakan bahwa ukuran ideal penis pria dewasa dalam keadaan ereksi adalah 12,4 centimeter. Batas bawah ukuran ideal tersebut adalah 9,7 centimeter.

“Jadi, kalau ukurannya di bawah 9,7 sentimeter termasuk golongan penis kecil. Dan jika ukurannya di bawah atau sama dengan 7,2 sentimeter maka termasuk mikro penis,” ungkap Heru.

Sementara itu, terdapat juga fakta lain dari penelitian lainnya. Di mana penelitian itu menyebutkan bahwa rata-rata ukuran penis orang Indonesia adalah 11,67 centimeter. Di mana angka ini lebih besar daripada beberapa negara seperti Kamboja, Thailand, India, Korea Selatan, dan Myanmar.

Meski demikian, pria dengan ukuran di bawah standar tersebut tak perlu berkecil hati. Karena penis dengan ukuran 7 centimeter pun masih bisa membuat wanita orgasme. Hal ini dikarenakan G-Spot wanita terletak sekitar 3-4 centimeter dari bibir vagina. Sehingga penis dengan ukuran tersebut tetap bisa membuat wanita mencapai kenikmatan.

Soal diameter, ukuran yang dianggap normal adalah sekitar 3,5 sampai 5 centimeter. Ukuran seperti ini dianggap bisa memuaskan wanita. Namun, jika diameternya lebih dari ukuran ini, bukannya membuat wanita puas tetapi kesakitan.

“Soal diameter ini ada jokenya. Ibarat ngupil, mau pakai jari mana biar enak? Pernah merasakan nikmatnya ngupil pakai ibu jari?” Tanya Heru ketika memberi perumpamaan.

Menurut Heru, untuk urusan bercinta, ukuran bukanlah patokan mutlak. Yang terpenting kemampuan pria untuk menggunakan dan mengeksplorasi senjatanya.

“Saya selalu menekankan satu hal, kalau pasangan sudah puas dan tidak mengeluh apa pun, ya sudah. Jangan coba memperbesar kelamin karena bisa berujung masalah. Lagipula, ukuran penis pria yang sudah dewasa sudah tak bisa ditambah lagi,” kata Heru.

Related : Berapa Sebenarnya Ukuran Ideal Mr. P Laki - Laki ? Berikut Penjelasan Para Ahli ...