Inilah 8 Artis Hollywood yang Bangga Mengaku Dirinya Seorang Muslim.



 
Januari lalu tak hanya jutaan warga AS biasa yang memprotes keputusan Presiden Donald Trump yang melarang imigran muslim masuk ke Amerika Serikat (AS). Tapi juga keluarga dari supermodel Bella dan Gigi Hadid! Yap, Bella yang baru saja diwawancarai Majalah Porter ini mengaku kalau dia sangat bangga menjadi seorang muslim.

Bella tak hanya sekedar ikut-ikutan saat mengikuti unjuk rasa itu lho, Bela. Meski supermodel berusia 20 tahun ini tinggal bersama Ibunya, ia merasa sangat tersakiti atas pelarangan yang diinisasi Trump tesebut. "Sedari awal datang ke Amerika, Ayahku seorang pengungsi yang mencari suaka di sini. Tentu larangan Trump sangat membuatku dan adikku (Gigi dan Anwar Hadid) terpukul. Ayahku seorang yang religius, dan ia selalu berdoa bersama kami. Aku bangga menjadi seorang muslim," ucapnya kepada Porter Magazine.

Jika kamu cukup terkejut seorang supermodel Hollywood saja berani mengakui kepercayaan yang ia anut sebagai seorang muslim, kamu harus tahu kalau ternyata banyak juga lho orang berpengaruh di dunia Hollywood yang memeluk Islam. Siapa saja ya? Siap-siap kaget ya Bela.

1. Dr. Mehmet Oz


Siapa yang tak tahu dengannya? Dokter yang mempunyai acaranya sendiri bernama "The Dr Oz Show" ini dilahirkan dari orangtua berdarah Turki. Pria kelahiran Ohio ini pun pernah mengaku kalau ia sempat bertarung dengan dirinya sendiri mengenai agama yang ia pilih, namun akhirnya Oz menjelaskan kalau ia memeluk Islam beraliran sufi.

2. Mahershala Ali


Merinding banget saat mengetahui Mahershala Ali berhasil membawa piala Oscar berkat aktingnya dalam film "Moonlight". Ali mulai terbuka mengenai keyakinan yang ia peluk pada 29 Januari lalu bertepatan dengan dikeluarkannya larangan imigrasi muslim oleh Trump!

3. Amal Clooney


Tak hanya memiliki kecantikan dan selalu tampil modis di tiap suasana, tetapi Amal Clooney dikenal sebagai pengacara yang cerdas dan berani, Bela. Apalagi Amal semakin mencuri perhatian dunia Hollywood setelah ia menikah dengan George Clooney, aktor senior yang tetap terlihat tampan di usia tuanya!

4. Zayn Malik


Bela pasti sudah tahu kalau Pacar Gigi Hadid ini memang memeluk agama Islam. Sayangnya identitasnya ini membuatnya sering diperolok oleh netizen yang rasis di media sosial, Bela. Sedih ya mendengarnya? Untungnya banyak yang mendukung Zayn dengan membuat tagar #RespectForZayn.

5. Janet Jackson


Janet Jackson yang baru saja melahirkan ini sudah memeluk Islam sejak 2015 lalu setelah ia menikah dengan jutawan bernama Wissam Al Mana. Sebelum ia melahirkan, Janet tertangkap kamera paparazzi berjalan bersama suami menggunakan hijab.

6. Ice Cube


Rapper serta aktor ini baru memeluk agama Islam tepat pada tahun 1990. Kamu sudah lahir belum nih, Bela? Yap saat diwawancarai The Guardian, Ice Cube mengaku kalau ia memang seorang Muslim. Tetapi ia tidak menjalani kewajiban muslim seperti sholat ke masjid.

7. Ellen Burstyn


Aktris senior yang amat terkenal ini memeluk Islam saat ia berusia 30 tahun, Bela. "Aku sebagai jiwa siap menyambut sebuah kebenaran," jelasnya ketika ia ditanya kenapa ia akhirnya menjadi seorang mualaf.

8. Irrfan Khan


Ayo, siapa yang pernah nonton film Life of Pi? Ingat kan dengan wajah aktor India bernama Irrfan Khan ini? Aktor kelahiran Jaipur, Rajasthan ini memang terlahir sebagai Muslim, Bela.

Dari daftar di atas, seleb mana yang baru kamu tahu kalau ia seorang Muslim, Bela? Ingat ya apapun agamanya, kita tetap harus saling menghargai ya, Bela. Tunjukkan kalau kamu seorang yang sangat menghormati perbedaan.

Related : Inilah 8 Artis Hollywood yang Bangga Mengaku Dirinya Seorang Muslim.