25 Apr 2017

5 Gua Terindah dan Paling Menawan di Indonesia .


Saat mata kamu sudah mulai haus ingin melihat keindahan alam lainnya, selain pantai dan gunung, mungkin kamu bisa menjelajah gua-gua menawan dan eksotis di Indonesia.

Jika kamu berpikir gua adalah tempat wisata yang menyeramkan dan tak menarik, mungkin ulasan ini bisa mengubah pandanganmu.

Berikut Gua Terindah dan Paling Menawan di Indonesia

1. Gua Lalay


 
Goa Lalay atau Gua Lalay jadi salah satu green canyon milik kabupaten Majalengka yang keindahannya tak kalah dari green canyon di Pangandaran yang notabene sudah terkenal.

Saat menapaki jalan menuju gua terindah ini kamu akan disambut dengan hamparan pemandangan hijau yang bertebing, serta air terjun pelangi.

Lokasi : Berada di Desa Sukadana Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk ke Gua Lalay : Gratis

Gua Lalay ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer jika dari Argapura dan sekitar 16 km dari Majalengka.

2. Gua Jomblang


 
Penampakan “cahaya surga” adalah hal yang paling menawan yang ditawarkan di Gua Jomblang ini.

Berbagai aktivitas wisata seperti caving, rappelling, dan tentunya hunting foto bisa kamu lakukan di gua terindah ini.

Lokasi Gua Jomblang : terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul.

Harga tiket : Tak ada biaya tiket masuk, sebelum kamu masuk ke Goa Jomblang sebaiknya kamu izin terlebih dahulu kepada Kepala Dukuh.

3. Gua Suci


 
Jika Gua Jomblang dan Gua Lalay adalah gua alami yang terbentuk karena faktor alam, sedangkan Gua Suci terbentuk oleh tangan manusia pada masa Kerajaan Majapahit.

Keistimewaan yang ada di gua yang berstrukur batuan kapur ini adalah terdapat warna dinding gua, pahatan-pahatan kuno, serta Ray of Light dari celah atap dan mulut gua yang sangat indah.

Lokasi Gua Suci : Berada di Tuban, tepatnya di Dusun Suci, Desa Wagun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

4. Gua Rangko


 
Goa Rangko adalah salah satu obyek wisata yang berada di sebuah daratan yang menghubungkan kalian menuju Pulau Komodo. Salah satu daya tarik gua terindah ini hadir dari airnya yang jernih yang berada di dalam gua.

Lokasi Gua Rangko : terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Akses menuju Gua Rangko : Untuk sampai ke Desa Rangko, kamu bisa menggunakan mobil ataupun motor dari Labuan Bajo.

Setelah sampai di Desa Rangko, kamu bisa menyewa kapal milik warga yang harga sewanya sekitar Rp300 ribu atau sesuai tawar-menawar kamu.

5. Gua Gong


 
Gua Gong diklaim jadi salah satu gua terindah se-Asia Tenggara berkat pemandangannya. Jadi, untuk keindahannya tak perlu diragukan lagi ya!

Lokasi Gua Gong : Berada di Bomo, Punung, Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63553, Indonesia

Gua Gong ini berjarak sekitar 37 kilometer. Untuk sampai ke gua memang tak mudah karena kamu harus mendaki beberapa anak tangga, meski sulit tapi keindahan gua ini tak perlu diragukan lagi.

Jadi, jika ingin mencari suasana baru selain pantai dan gunung, mungkin kamu bisa ke gua terindah tersebut.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...