Jangan Sampai Berita Ini Berhenti Di Anda ... Sebarkan... Tali Pusat Dapat Mengobati Ibu dan Anak Dari Penyakit Kronis Seperti Leukimia Dan Penyakit Lainnya Di Masa Mendatang.


Beberapa waktu terakhir, makin banyak diketahui kemampuan Sel punca dalam darah tali pusat . Sejak tahun 2000, para ilmuwan telah menunjukkan bahwa sel punca darah tali pusat dapat berkembang menjadi banyak tipe sel lain di dalam tubuh.

Penemuan yang menakjubkan ini telah mengarahkan penerapan aplikasi klinis dalam berbagai jenis penyakit, termasuk serangan jantung, cedera tulang belakang, dan diharapkan dalam beberapa tahun ke depan, kita dapat melihat tahap uji klinis penyakit penyakit seperti Cystic Fibrosis,penyakit Al zhaimers,hingga penyakit Diabetes.

Manfaat penyimpanan darah tali pusat :

1. Garansi kecocokan bagi transplantasi secara Autologus (donor dan resipien adalah orang yang sama).

Transplantasi secara autologus berarti donor dan penerima sel punca adalah orang yang sama. Darah Tali pusat yang Anda simpan sekarang bagi bayi Anda , adalah sumber medis yang sangat potensial di masa mendatang. Anda tidak lagi membutuhkan pencocokan yang ketat dibandingkan metode transplantasi sumsum tulang yang konvensional dimana 70% pasien transplant sulit menemukan kecocokan didalam keluarganya1.

2. Penyimpanan Sel Punca Hematopetic yang langsung tesedia

Pada kondisi tertentu dimana sel punca dibutuhkan secara mendadak untuk kepentingan transplantasi, memiliki darah tali pusat anak Anda yang sudah tersimpan jauh lebih baik dibandingkan jika Anda harus mencari sel punca untuk transplant secara national ataupun international, dimana keduanya akan sangat mahal dan membutuhkan waktu yang lama. Biaya pengadaan sampel darah tali pusat di Singapura diperkirakan sekitar $SD 75.000, itupun bila sel punca terdapat kecocokan.

3. Resiko Gravt Vs Host Disease ( GvHD) yang Rendah bagi transplantasi Autologus

Gravt versus Host disease (GvHD) adalah komplikasi yang paling sering muncul dimana sel imun dari donor menyerang jaringan penerima sendiri. Keadaan ini biasanya muncul apabila donor transplant dan penerima transplant adalah orang yang berbeda.

4. Pengambilan sampel yang mudah , tidak menyakitkan dan bebas resiko bagi ibu dan Bayi.

Pengambilan sampel darah tali pusat relative mudah dan dikerjakan oleh dokter spesialis kandungan anda.Proses pengambilan ini tidak berefek bagi proses kelahiran itu sendiri dan dapat dilakukan pada persalinan normal ataupun secara operasi Caesar.

5. Sel darah tali pusat lebih muda dan lebih primitive

Apabila dibandingkan dengan sumber sel punca lainnya, misalnya sel punca dari sumsum tulang dan sel punca dari darah tepi, sel punca darah tali pusat memiliki engraftment yang lebih tinggi ( engrafment : adalah proses sel punca yang ditransplantasikan menemukan jalan mereka ke target organ dan mulai meregenerasi / kembali memproduksi sel darah ) Dalam hal ini sel punca darah tali pusat lebih cepat pertumbuhannya dan produksi sel darah yang sehat, juga lebih toleran terhadap ketidak sesuaian jaringan.

6. Terdapat 1 dari 217 kemungkinan penggunaan sel punca untuk pengobatan seumur hidup

Statistik menunjukkan bahwa tiap 1 dari 217 jiwa setidaknya membutuhkan terapi sel punca dalam kehidupan mereka2. Darah tali pusat bayi Anda merupakan sumber yang kaya akan sel punca. Sejak tahun 1988, para dokter telah menggunakan sel punca darah tali pusat untuk menerapi 30.000 pasien3 yang menderita Leukimia, kanker lain, gangguan darah dan uji coba klinis yang lain.