26 Oct 2015

Landasan Pacu Pesawat Yang Memotong Jalan Raya.


Kalau lintasan kereta api yang berpotongan dengan jalan raya itu adalah hal yang biasa bagi kita dan kebanyakan orang, tapi kalau lintasan pesawar atau landasan pacu pesawat terbang berpotongan dengan jalan raya …???? 

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Hal itu bisa dijumpai di Gibraltar Airport. Disana kalau ada pesawat akan landing atau mau take off, maka para pengendara mobil harus mengalah, karena landasan pesawat berpotongan dengan jalan raya … TIDAK pernah ada kecelakaan pesawat yang menabrak mobil dilaporkan selama ini di airport tersebut ….


Kendaraan lain harus menunggu ketika sebuah pesawat lewat

Gibraltar airport dilihat dari Rock of Gibraltar

Gibraltar Airport atau North Front Airport adalah airport sipil yang melayani wilayah Inggris di Gibraltar, sebuah semenanjung kecil dengan luas hanya 6,8 kilometer persegi. Kurangnya ruang datar di Gibraltar berarti landasan pacu di semenanjung itu terpaksa membelah jalan raya yang paling sibuk, Winston Churchill Avenue yang menuju ke perbatasan Spanyol. Sepasang hambatan tipis menutup lalu lintas kendaraan setiap kali pesawat mendarat atau berangkat. Untungnya, bandara ini bukan bandara sibuk. Bandara ini hanya menangani sekitar 30 penerbangan setiapp minggunya, semuanya terbang ke dan dari Inggris.



Kendaraan bebas melintas saat tidak tidak ada pesawat melintas
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...