10 Hal Namambaen Anak Muda Batak Masihol Tu Dainang Tikki Di Pangarattoan.

Ibu (Dainang) merupakan salah satu orang terbaik dalam hidupmu. Teman serta kekasih akan berjalan masuk dan keluar dari kehidupan di waktu yang tak ditentukan, tapi ibumu akan tetap berada di sana. Tak peduli ke manapun kamu pergi, ibumu akan selalu ada.

Bahkan, dia adalah sosok yang menjanjikan dan memberimu kepercayaan diri untuk pergi jauh dari rumah demi mengejar impian dan memperluas wawasanmu. Dan ngaku deh, kamu pasti nggak bisa nggak merindukannya saat berada jauh dari rumah. Berikut 10 Hal Namambaen Anak Muda Batak Masihol Tu Dainang Tikki Di Pangarattoan.

1.Masakannya (yang bisa membuat kamu kelaparan hanya dengan mencium aromanya)
 
 
 
Kamu pasti mengamini hal ini. Seenak apapun makanan dari rumah makan padang di depan kosan kamu, pasti gak akan bisa mengalahkan lezatnya masakan ibu. Ibu kamu memiliki rahasia campuran masakan yang khas, yang sanggup membuat liur kamu menetes bahkan ketika mencium aroma masakannya. Dan kamu biasanya paling kangen akan masakan ibu, ketika yang bisa kamu makan hanyalah sebungkus indomi.
2.Nasihat yang selalu tepat sasaran
 

Saat ada masalah, ibumu adalah tempat yang tepat untk kamu datangi. Kenapa? Ya tentu saja karena dia tahu segalanya bukan? Bisa jadi pendekatannya dalam memberimu nasihat tercermin dalam berbagai bentuk, bisa lembut, brutal, bijaksana, terstruktur, sistematis dan masif. Namun ia akan selalu mengarahkanmu ke jalan yang benar. Ibumu tidak akan menghakimimu dari masalahmu. Tenang aja, dia akan selalu memiliki tips untuk membawamu keluar dari masalah yang mengganggumu itu. Ibumu adalah Mario Teguh versi Platinum Ways. 

3.Pelarian

Rumah itu seperti sebuah "gelembung aman" dan ibumu adalah pengawal pribadimu. Kamu butuh pinjaman uang, memiliki masalah dengan rekan kerja ataupun bertengkar dengan teman baikmu, kamu bisa selalu lari ke rumah ibumu. Nggak ada masalah yang akan mengganggumu di sana. Itu namanya kebahagiaan.
4.Gosipnya
 

Sebagai seorang sahabat, tentunya ibumu akan menceritakan cerita terbaru tentang keluarga ataupun sahabat keluarga yang kamu kenal. Khususnya saat kalian berjauhan, semua kisah dari rumah akan selalu sampai ke telingamu, sehingga kamu nggak akan ketinggalan kisah apapun. Semua rahasia kotor dan lucu yang diceritakan ibumu akan membuatmu merasa tak sejauh itu dari rumah. Kamu mencintainya untuk memberikan perasaan itu.

Sehingga ketika kamu pulang ke rumah, kamu tidak hanya melongo ketika semua orang membicarakan gosip terbaru. Berterimakasihlah kepada ibumu untuk itu. 
5.Kasih sayangnya
 

Ibumu akan selalu memanjakanmu melalui masakan, hadiah dan bahkan memperlakukanmu seperti tamu kehormatan saat kamu pulang kembali ke rumah. Jadi nggak sabar pulang ke rumah kan? Bukan seperti di kosan dimana kamu harus melakukan semuanya sendiri. Ketika pulang kampung, ibumu akan menyediakan segala kebutuhanmu. Bukan sebagai pelayanan semata, tapi karena kasihnya yang gak terbatas buat kamu.
 
6.Tawa bahagianya
 

Kamu nggak akan pernah merasa santai seperti saat bersama ibumu. Tawa renyah paling merdu pasti miliknya. Tawa lepas ibumu bakal membuat kamu rindu nggak ketulungan deh. Kamu akan mengupayakan segala cara supaya kamu bisa melihat dan mendengar tawa dari ibumu. Kamu lebih merindukan tawa ibu daripada tawa pacar kamu yang suka merajuk itu.
7.Omelannya yang bikin kuping panas
 

Saat kamu melakukan kesalahan dalam hidup, tidak ada orang lain yang lebih khawatir dibandingkan ibumu. Dia selalu memikirkanmu 24 jam 7 hari seminggu. Lagipula, ibumu selalu benar. Jadi mau nggak mau kamu harus mendengarkan omelannya. Meskipun omelannya akan membuat kuping panas dan hati mendidih, jauh di lubuk hati, kamu sadar kalau yang dikatakannya itu adalah kebenaran. Dan jauh darinya akan membuatmu ingin bernostalgia tentang ocehannya.

8.Panggilan sayangnya yang dulu membuat kamu malu di hadapan teman-teman
 

Memiliki panggilan sayang seperti "Kakak" atau "Adek" ataupun "Nak", akan membuatmu selalu teringat suara ibumu saat memanggilmu. Nggak ada orang lain yang bisa membuat panggilan sayang sepenting ibumu. Dulu, kamu mungkin akan merajuk karena malu masih dipanggil seperti itu dan merasa masih dianggap sebagai anak-anak. Sekarang, kamu bahkan akan menagih ucapan sayang itu.
9.Sesi curhat
 

Ibumu ingin tahu segala sesuatu tentangmu dan dia akan mendengarkan sepenuh hatinya. Tidak peduli berapa lama pun ceritamu berlangsung, ibumu akan selalu meminta lebih. Karena baginya, ketika kamu berbagi kisah hidupmu, kamu mengikut sertakannya dalam kehidupanmu. Meski hanya sebagai pendengar setia. 
10.Pelukannya yang lebih aman daripada Istana Presiden
 

Tidak bisa dijelaskan dan diungkapkan. Yang pasti, tidak akan ada yang bisa mengalahkan pelukan ibumu.

Apakah sekarang kamu jadi merindukan ibu? Buruan telepon dan susunlah rencana kepulanganmu. Yuk, bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang sesama perantau juga. 
 

Related : 10 Hal Namambaen Anak Muda Batak Masihol Tu Dainang Tikki Di Pangarattoan.