Video : Ketika Peserta Kristen Dan Islam Beradu Nyali Dalam Acara "Masih Dunia Lain" Trans7

 
Siapa sih yang tidak pernah menonton acara "Masih Dunia Lain" yang ditayangkan oleh Trans7? Acara misteri ini banyak disukai karena ditayangkan secara live (siaran langsung), dengan kamera yang ditinggalkan standby diberbagai sudut, sehingga tayangan menjadi Live Nonstop. Dengan demikian para penonton bisa mengawasi acara ini dari rekayasa ataupun editing. Semuanya adalah asli dan tanpa rekayasa.

Para pesertanya terdiri dari wanita & laki-laki. Lokasi diadakan dibeberapa tempat keramat di seluruh nusantara, yang dipercaya mempunyai penunggu. Acara ini dipandu oleh Ali, yang biasa menjadi Host di acara pengajian pagi. Lalu untuk Ahli pengusir hantunya, adalah seorang Ustadz, yang sering dipanggil Kang Arif.

Biasanya semua pesertanya adalah seorang Muslim. Mereka selalu menyebut kalimat-kalimat islam, seperti Assalamualaikum, Allahuakbar, La ila ha ilalah, Astafirudllah, dan berbagai bacaan arab lainnya. Tapi tetap saja mereka bisa kerasukan.

Acara ini memberikan banyak sekali pencerahan tentang dunia roh, dan teknik Exorcism atau pengusiran setan.

Tapi entah mengapa, pada edisi jumat 11 April 2015, tiba-tiba ada seorang peserta wanita yang beragama Kristen. Beberapa kawan yang beragama Kristen mengatakan bahwa mereka malu apabila ada umat Kristen menjadi peserta acara yang mereka anggap sesat ini (karena berkaitan dengan pemanggilan roh jahat). Mereka juga mengatakan bahwa sebaiknya umat agama apapun jangan mengikuti acara ini karena berbau persekutuan dengan iblis.

Dalam edisi Masih Dunia Lain ini, semula wanita ini takut dan ingin membatalkan niatnya untuk mengikuti acara ini, tapi entah mengapa akhirnya dia jadi ikut tapi dengan syarat, harus ditemani peserta lain. Jadi baru kali ini juga ada pesertanya sekali 2. Peserta satunya adalah laki-laki.

Kemudian setelah tim crew Masih Dunia Lain meninggalkan lokasi, sehingga suasana menjadi sangat gelap, wanita ini mulai menyebut nama Yesus dan bergumam Oww... My God...!!

Saya yang waktu itu menonton pun amat penasaran dan bertanya-tanya "Apakah bisa orang Kristen kesurupan, jika dia sudah menyebut nama Yesus?". Detik-demi detik pun berlalu dan terdengar peserta wanita ini mulai bernyanyi-nyayi lagu rohani, memanggil-manggil nama Yesus dan darah Yesus.

Entah kebetulan atau tidak, yang kesurupan justru malahan pemuda yang ada disampingnya, sementara wanita tersebut masih tetap bernyanyi-nyanyi.

Lalu ketika Ali, Aiko, Ustad Arif, dan tim crew datang, mereka langsung fokus pada pria kesurupan tadi. Sedangkan wanita kristen tadi diacuhkan.

Sungguh menakutkan! Peserta pria itu kesurupan dari penunggu yang paling berkuasa ditempat itu, yaitu raja Kera atau Gorilla. Orang itu mulai memanjat dan naik kesebuah lemari yang tinggi, bersikap dan memukul-mukul dadanya seperti Gorilla yang buas.

Lalu setelah Ustad Arif mengusir roh Gorilla dari pemuda itu, tiba-tiba pemuda itu kesurupan lagi dengan roh ular, dan dia mulai bergerak-gerak seperti ular.  Setelah Kang Arif mengusir roh itu, dan pemuda itu siuaman, dia masih juga kembali kesurupan diruang evakuasi.


Related : Video : Ketika Peserta Kristen Dan Islam Beradu Nyali Dalam Acara "Masih Dunia Lain" Trans7