18 Aug 2015

12 Desa dan SD dengan Nama Unik dan Aneh.


 
Dibeberapa daerah di Indonesia ada nama-nama desa, jalan ataupun sekolahan yang bagi sebagian orang yang berbeda bahasa menjadikan nama-nama tersebut terdengar unik , aneh dan Lucu. Artikel ini tidak bermaksud menjadikan nama-nama desa atau sekolah tersebut sebagai lelucon, tapi hanya sebagai hiburan semata sekaligus menambah wawasan bagi kita semua. Berikut ini 8 nama-nama Desa lucu dan sekolah lucu di Indonesia, seperti yang dikutip dari kaskus.co.id

1. Dusun Koplak
 

Ada dusun bernama Koplak di Desa Umbul Martani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Konon katanya di dusun tersebut penduduknya banyak yang “koplak” :) Jadi, Jangan bicara “KOPLAK!!!” sebelum tahu kampung Koplak

2. Desa Toket
 
 
Desa Toket terletak di pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan tepatnya di Kecamatan Proppo. Mungkin terdengar aneh dan agak sedikit vulgar tapi memang begitu kenyataan nya. Kapan-kapan mampirlah .. siapa tau banyak Toge-nya :)

3. Desa Kebocoran
 
 
Nama Desa nya “Kebocoran”. Gakta tau apanya yang bocor. Atap-atap rumahnya atau ujian nasional desanya :)

4. Desa Pocong
 
 
Anda memasuki batas Desa “Pocong” , tapi jangan takut disana malah banyak wanita-wanita cantik dan sexy, tapi entahlah apakah pocong atau orang :) Letak Desa Pocong di Kecamatan Tragah – Kab. Bangkalan Provinsi Jawa Timur

5. Desa Tutup
 
 
Jangan pernah ngurus KTP atau Kartu Keluarga di Desa ini, karena kantor kepala desa-nya selalu “TUTUP”

6. SDN Bokong
 

SDN BOKONG sebuah sekolah dasar yang berada di utara desa sonoharjo, margokaton, seyegan, sleman, yogyakarta!Namanya memang cukup aneh, tetapi dengan nama itu menjadikan sekolah itu unik dan mempunyai nama yang lain dari pada yang lain.

Nama bokong dulunya berasal dari nama dusun sonoharjo yang dulunya bernama dusun bokong, dengan bertempatnya sekolah dasar itu di dusun bokong maka sekolah itu di namakan sdn bokong sampai sekarang walau dusun bokong telah berganti nama menjadi dusun sonoharjo

7. SDN Setan
 
 
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Setan ini ada di Desa Setan Candiretno, Secang, Magelang jawa tengah, Namun Belum diketahui apakah ada SMP, SMA atau Perguruan Tinggi Setan? Gimana Murid-muridnya ya?
~ Anak mana Lu Bro?
~ Anak Setan

8. SDN Siluman 2
 
 
Ada SD Siluman 2 pasti ada siluman 1, trus dimana Siluman satu nya ? Konon Kabarnya di sekolah inilah para pemeran sinetron GGS dan para siluman di sinetron kera sakti Menuntut ilmu.

Data Reperensi
Nama Sekolah : SDN SILUMAN 2
Desa/Kelurahan : SETIAJAYA
Kecamatan : KEC. CIBEUREUM
Kabupaten/Kota : KOTA TASIKMALAYA
Propinsi : JAWA BARAT

9. Desa Kasmaran
 
 
Desa Kasmaran terletak +/- 25 km arah barat kota Sekayu, Sumsel. Konon Desa Kasmaran berkembang karena warga eks transmigrasi (dari Jawa) di seputar Sekayu pada membeli lahan dan membuka sawah. Kenapa Kasmaran, saat ditanya gak ada yang bisa jawab. Yang jelas orang-orang dalam foto ini pada kasmaran semua :)

10. Desa Cawet
 
 
Desa cawet. Yup benar, bagi anda yang orang Jawa mungkin akan langsung tertawa. Cawet, alias cangcut, aka celana dalam. Sebuah segitiga berharga dan dipakai semua orang, tapi tidak untuk dipamerkan, kecuali anda manusia super. Dan itu menjadi nama sebuah desa.

Menurut orang-orang di sana, nama cawet di ambil dari nama nenek moyang mereka. Namanya Cawing Tali. Untuk mempermudah akhirnya disingkat menjadi Cawet. Kalau menurut saya sebenarnya singkatan itu masih kurang pas. Cawing Tali seharusnya disingkat Catali, Wingli, atau Cawit, bukannya Cawet. Tapi yah, anggap saja penduduk desa itu memang punya selera humor yang bagus. :)

11. Desa Kandang Sapi
 
 
Kandang Sapi adalah desa di kecamatan Jenar, Sragen, Jawa Tengah. Entah kandang sapinya yang besarnya satu desa atau desanya yang hanya sebesar kandang sapi … :)

12. Tempat Piknik Gunung Kidul
 
 
Ini bukan nama desa atau sekolah. Singkatan dari namanya membuat banyak orang istghfar sambil terbahak-bahak
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...