16 May 2015

Pria Ini Sering Muncul di Mimpi Banyak Orang, Anda Pernah Melihatnya?

Mimpi adalah sebuah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, perasaan dan fikiran. Mimpi sendiri terjadi saat tidur yang disertai gerak mata yang cepat. Kejadian dalam mimpi sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi dalam dunia nyata dan semua orang tentu punya pengalaman mimpi yang berbeda-beda.
Namun kenyataannya, ada satu pengalaman mimpi yang sama dialami oleh dua orang yang berbeda. Seperti yang di lansir di omgfacts.com, ada seorang pria yang hadir dalam mimpi hampir pada 2000 orang di seluruh dunia. Siapakah orang itu?

1. Pria Itu Hadir Berkali-kali

Kisah ini bermula pada bulan Januari 2006. Seorang psikiater didatangi terus-menerus oleh seorang pasiennya karena berkali-kali memimpikan satu orang yang sama. Sosok itu adalah pria yang selalu memberikan nasehat-nasehat kehidupan pribadinya.
Pria yang hadir berkali-kali
Pria yang hadir berkali-kali [imagesource]
Sang pasien mengaku tidak pernah mengenali sosok yang datang ke dalam mimpinya itu. Jangankan mengenalinya, untuk bertemu atau melihatnya saja sekalipun tidak pernah. Namun sesungguhnya, ada yang lebih aneh lagi dari hal ini.

2. Dialami Banyak Orang

Pasien tersebut kemudian mencoba untuk membuat sketsa wajah dari pria yang datang ke dalam mimpinya itu. Kemudian gambar itu diberikan kepada sang psikiater dan diletakkan di atas meja. Sampai suatu saat datang seorang pasien lain yang datang dan melihat gambar tersebut.
Mimpi yang dialami banyak orang
Mimpi yang dialami banyak orang [imagesource]
Pasien itu mengaku juga sering menemui pria itu lewat mimpinya. Melihat keanehan ini sang psikiater mencoba untuk menyelidiki keanehan ini. Hingga saat ini diketahui sudah ada sekitar 2000 orang dari berbagai penjuru dunia juga mengalami mimpi yang sama.

3. Cerita Yang Berbeda-Beda

Para pemimpi itu rata-rata berasal dari Los Angeles, Berlin, Beijing, Rome, Barcelona, Paris, New Delhi, Moskow dan masih banyak lagi. Gambar-gambar yang dihasilkan pun sedikit berbeda namun tetap terlihat seperti orang yang sama, yakni This Man.
Cerita yang berbeda-beda
Cerita yang berbeda-beda [imagesource]
Ceritanya pun berbeda-beda. Ada yang melihat This Man sebagai sosok yang misterius, ada pula yang melihatnya sebagai pria yang begitu romantis. Bahkan sampai membuat sang pemimpi jatuh cinta kepadanya. Siapakah sebenarnya sosok pria ini?

4. Muncul Banyak Teori

Melihat fenomena ini, hadir beberapa teori yang datang dari para ahli. Teori pertama adalah Archetype Theory yang menjelaskan This Man merupakan gambaran dasar yang muncul karena kehidupan sehari-hari. Teori kedua menjelaskan bahwa ini adalah gambaran Sang Pencipta.
Muncul banyak teori
Muncul banyak teori [imagesource]
Sedangkan teori ketiga yang juga teori terpopuler adalah seorang lelaki nyata yang masuk ke dalam mimpi dengan kemampuan psikologis tertentu. Beberapa orang membantah dan berpendapat dunia mimpi berbeda dengan dunia nyata. Ada lagi yang mengatakan ini kasus yang dikembangkan sengaja oleh suatu pihak.

5. Hanyalah Sebuah HOAX

Misteri ini akhirnya terjawab sudah, berawal ketika munculnya sebuah website yaitu ThisMan.org. Website itu dibuat oleh Andrea Natella. Ia adalah seorang marketing strategist dari Guerila Marketing. Hoax ini sengaja dibuat agar This Man terkenal melalui Internet. This Man sendiri sesungguhnya adalah judul sebuah film.
Hanyalah sebuah hoax
Hanyalah sebuah hoax [imagesource]
Film ini diproduksi oleh Ghost House Pictures dan disutradarai oleh Bryan Bertino. Kisah This Man dalam film pun tak jauh berbeda dari Hoax yang tersebar. Seorang pria yang menganghantui seseorang lewat mimpi, yang kemudian seseorang itu harus mencari tahu alasan kedatangan This Man dalam mimpinya.
Hebat, ini sungguh sebuah strategi marketing yang tidak biasa. Meski misteri ini sudah terpecahkan, tetapi masih saja ada orang yang menganggap pria ini pernah datang dalam mimpinya. Tak sedikit juga yang masih berpendapat This Man merupakan sosok yang misterius. Kamu sendiri pernah bertemu dengannya dalam mimpimu?
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...