2 May 2015

Cara Terbaru Membuat Fanspage Facebbok di Bolg

Ok sobat berikut ini seocips.com akan membagikan tentang cara Membuat Fanspage Facebook tampil di Blog Blogger. Tutorial ini sudah pernah di bahas diartikel sebelumnya yang berjudul Cara memasang likebox Fanspage Facebook di Blog dan cara memasang widget likebox Fanspage Facebook melayang dengan tombol close keciltapi karena ada yang tidak tahu kodenya diambil dimana maka saya membuat artikel ini..

Tentunya sobat sudah tahu kegunaan fanspage Facebook ini. sederhananya seperti ini, jika ada orang yang menyukai fanspage facebook kita baik itu melalui Blog ataupun di like langsung di Facebook ( semakin banyak maka semakin bagus) maka jika kita membuat artikel dan mempostingnya ( menaruh link Blog kita di Fanspage ) maka kemungkinan besar artikel tersebut akan muncul di dashboard ( beranda Facebook ) orang yang melike Fanspage Facebook kita, sehingga kemungkinan mendapatkan pengunjung lebih banyak menjadi lebih besar.

 Cara Membuat Fanspage Facebook Di Blog
1. Login dulu ke akun Facebook Anda  dan masuk ke; Facebook Developers.
2. Jika anda belum memiliki halaman fanspage facebook silahkan anda baca; cara membuat halaman Fanspage Facebook
3. Pada Facebook Page URL, Anda masukkan URL Facebook page blog Anda. Jika tampilan fansepage facebook anda sudah keluar silahkan klik "get Code".

4.Oh iya untuk anda yang ingin memasang fanspage fecebook melayang seperti di artikel yang saya sudah jelaskan sebelumnya ( baca : cara memasang widget fanspage facebook melayang ) anda tinggal menghilankan tanda centang di pilihan  "Show Friends' Faces" dan "Show Header" dan "Show Posts" dan "Show Border".

5. Jika anda bingung dengan cara memasang seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya ( baca : Widget Likebox Fanspage Facebook ) karena harus mengedit template. silahkan gunakan kode seperti gambar dibawah ini.

Catatan : Jika sudah sampai langkah ke 5 di atas dan tidak ada kode IFRAME maka gabungkan saja ke dua kode yang muncul seperti gambar di bawah ini.


Ketika di gabungkan contohnya seperti kode dibawah ini:
<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&appId=483767385088491&version=v2.0";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>
<div class="fb-like-box" data-href="https://www.facebook.com/Seocips" data-colorscheme="light" data-show-faces="true" data-header="true" data-stream="false" data-show-border="true"></div>

Memasang Fanspage ke Blog

Tinggal masukan saja kode yang sudah anda dapatkan tadi ke widget Blog. Caranya masuk ke bagian "tata letak" di Klik Add a Gadget > pilih HTML/JavaScript, dan letakan kode di atas ke dalamnya.

Selesai tinggal lihat hasilnya di Blog anda.

Fanspage Facebook 2

Agar tidak ribet masuk kesana kesini seperti tutorial di atas maka dibawah ini seocips.com telah menyediakan kode yang simple aja, tinggal di edit dikit dan pasangkan langsung kedalam tempate blog. Berikut kodenya:
<style type="text/css">
.seocipsfbox { width:260px; background:#333; padding:10px 20px; margin:0 auto; text-align:left; border-top:1px solid #454444; border-bottom:1px solid #1e1e1e; }
</style>
<div class="seocipsfbox">
<div style="background:#efefef;border:1px solid #333;border-radius:3px;padding:5px;"><div class="fb-like-box" data-href="
https://www.facebook.com/seocips" data-rel="nofollow" data-width="232" data-colorscheme="light" data-show-faces="true" data-header="false" data-stream="false" data-show-border="false"></div></div>
    </div>
<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&appId=483767385088491&version=v2.0";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>
<script async='async' src='http://platform.twitter.com/widgets.js' type='text/javascript'/></script>
Kode berwarnah merah diatas diganti dengan alamat fanspage/ url fanspage facebooknya sobat. Dan untuk tampilannya adalah seperti dibawah ini: ( di like yah Bro / Sis !!! )


Bagimana sobat? mudah Bukan? semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan slamat mencoba membuat fanspage Facebook di Blog Blogger.
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...