5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Naik Motor Di Jalan Raya


 Pasti kalian pernah naik motor ataupun lihat orang naik motor kan? Kecuali kalian tinggal di daerah yang emang enggak ada jalannya, jadi semuanya hutan, itu baru enggak ada orang naik motor. Ketika kalian naik motor ataupun lihat orang naik motor, kalian pasti pernah lihat pengendara motor yang naiknya ugal-ugalan, dan bikin kita ngelus dada duo srigala.

 Kali ini Om Andom akan memberi tahu sebuah fakta apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika naik motor di jalan raya. Jadi kalau kalian pernah melakukan 5 fakta yang ada di bawah ini, sebaiknya kalian berhenti melakukannya. Karena ada mitos kalau melakukan salah satu dari 5 fakta ini kalian akan jomlo selama satu periode pemerintahan. Ngeri kan? Makannya tertib berlalu lintas.

Langsung saja kita simak 
5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Naik Motor Di Jalan Raya :

1. Dilarang Makan

Yang pertama adalah dilarang makan. Ketika kita naik motor di jalan raya, kita enggak boleh makan, apalagi makan nasi goreng sambil ngebawa tukang nasi gorengnya buat nyiapin makanannya. Itu nggak boleh ya, karena bahaya. Kalian nggak mau kan, pas kalian lagi enak-enaknya makan di jalan raya tiba-tiba mobil yang ada di depan kalian nge-rem mendadak dan tiba-tiba si pengendara mobil keluar buat minta makanan kalian?

2. Dilarang Baca Koran

Boleh lah kalian pengen tau informasi-informasi terbaru yang terjadi di negara ini. Tapi sebagai pengendara yang baik dan benar, sebaiknya kalian jangan baca koran ketika mengendarai motor di jalan raya. Seorang ilmuwan dari China pernah meneliti, orang yang mengendarai motor sambil membaca koran mempunyai kemungkinan meninggal lebih tinggi daripada orang yang cuma duduk di rumah dan menonton TV. Ngeri kan?

3. Dilarang Ngobrol Berjejer

Fakta yang ketiga adalah dilarang ngobrol berjejer. Kalian pasti pernah kan ketemu teman di jalan, dan karena sudah lama nggak ketemu akhirnya kalian ngobrol di jalan raya sambil naik motor. Jika kalian pernah melakukannya sebaiknya berhenti sekarang, atau jika kalian melihat orang yang ngobrol berjejer di jalan sebaiknya segera tegur mereka.

Om Andom juga prnah negur orang yang lagi ngobrol berjejer. Jadi ceritanya pas Om Andom lagi naik motor di jalan, tiba-tiba ada orang yang lagi ngobrol berjejer, tanpa pikir pendek, Om Andom langsung ambil keputusan.

"Wooyyy mass, kalo mau ngobrol jangan di jalan, bahaya tau..." Tegur Om Andom.

"Eh eluu, udah lama ya kita enggak ketemu, gimana sekarang kabarnya? " Jawab pengendara yang berjejer.

"Eh ternyata elu, baik nih, lahh elu gimana kabarnya? " Balas Om Andom.

.... akhirnya kita ngobrol berjejer tiga.

4. Dilarang Bercukur

Selanjutnya adala dilarang bercukur. Walaupun sepenting apapun tapi sebaiknya kalian jangan bercukur di jalan raya. Misalnya bulu ketek kalian udah panjang banget dan waktu itu kalian mau ngapel kerumah pacar. Daripada kalian gugup dan mencukur bulu ketek kalian di jalan raya, mending kalian mencukur bulu keteknya bareng pacar aja. Selain aman, mencukur bulu ketek bersama pacar bisa menghemat biyaya ngapel kalian.

5. Dilarang Ciuman

Yang terakhir adalah dilarang ciuman. Kalian pernah ciuman saat naik motor ataupun melihatnya? Jika kalian pernah, lebih baik kalian jangan ulangi lagi. Karena fakta ini mempunyai mitos yang sangat menakutkan. Karena katanya jika kalian berciuman saat mengendarai motor, ada kemungkinan orang ketiga akan mencium kalian, yaitu bibir mobil yang ada di depan kalian.

Selain mendapatkan ciuman dari orang ketiga, biasanya orang yang berciuman saat mengendarai motor akan mendapatkan musibah lain. Yaitu serangan dari para jomlo. Ya, jika ada jomlo yang melihat kalian ciuman di jalan raya, mungkin kalian akan diserang sekelompok jomlo. Jadi lebih baik kalian tidak berciuman saat naik motor di jalan raya.

Sekian dulu fakta nyusahin dari Om Andom. Beberapa fakta di atas ada yang hanya berlaku untuk yang mengendarai saja, tidak berlaku ke orang yang membonceng. Terlepas dari bermanfaat atau tidak bermanfaatnya fakta di atas, itu Om Andom serahkan ke diri kalian masing-masing. Kalian kan sudah besar, jadi kalian pasti bisa tau mana yang baik dan mana yang enggak. Jadi sekian dulu ya, mohon maaf apabila ada salah kata. Jaga keseleamatan berkendara ya, mwaaaahhh :

Related : 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Naik Motor Di Jalan Raya